Hobi Menggambar? Ini Deretan Profesi yang Cocok Ditekuni

Yudistira Imandiar - wolipop Sabtu, 29 Agu 2020 13:45 WIB
menggambar Foto: shutterstock
Jakarta -

Tidak hanya sebatas hobi, keahlian menggambar juga dapat dijadikan profesi berpenghasilan tinggi. Ada sejumlah profesi yang dapat ditekuni oleh orang-orang yang gemar menggambar.

Bakat menggambar merupakan anugerah yang tidak dimiliki semua orang. Jika kamu merasa punya minat dan kemampuan dalam menggambar maka sebaiknya hal itu diasah agar kreativitas yang dimiliki dapat menjadi karya bernilai tinggi.

Di dunia profesional, ada sejumlah bidang pekerjaan yang cocok untuk penyuka gambar. Berikut ini ulasan profesi-profesi tersebut dikutip dari CNBC Internasional.

1. Arsitek
Pekerjaan arsitek menggabungkan keahlian menggambar dengan kematangan berhitung untuk merancang konstruksi bangunan. Selain dituntut untuk membuat desain bangunan yang elok, arsitek juga harus bisa membuat perhitungan yang presisi agar bangunan dapat berdiri kokoh. Dua keahlian tersebut tentunya bisa diperoleh melalui proses belajar dengan tekun.

2. Fashion Designer
Profesi fashion designer menjadi pekerjaan yang kian menjanjikan, seiring dengan perkembangan industri fashion. Inovasi rancangan busana yang sesuai dengan tren dan kebutuhan masyarakat akan menjadi nilai jual bagi seorang fashion designer. Untuk menjadi seorang perancang mode profesional, dibutuhkan kegigihan untuk terus mengasah kreativitas, dan terus memperkaya referensi.

3. Animator
Menjadi animator merupakan profesi yang sangat tepat untuk menuangkan keahlian menggambar. Animator mengerahkan kreativitas dan kemampuannya untuk merancang gambar-gambar 2 dimensi maupun 3 dimensi untuk film, iklan, hingga video games, dan lainnya. Jika kamu suka membuat sketsa manusia, hewan, bangunan, kegemaran itu bisa menjadi jembatan untuk menjadi seorang animator.

4. Arsitek lanskap
Masih berhubungan dengan arsitektur, namun arsitek lanskap bekerja lebih spesifik merancang taman, tempat bermain, dan berbagai area outdoor lainnya. Profesi ini berperan membuat desain dan menyusun anggaran pembuatan ruangan outdoor.

Kemampuan menggambar dapat diasah dengan banyak berlatih. Kini, kamu bisa menuangkan kreasi gambar ke dalam smartphone. Samsung Galaxy Note20 Ultra memberikan keleluasaan untuk merealisasikan ide di mana saja dan kapan saja.

S Pen generasi terbaru pada smartphone anyar ini akan membantu pengguna untuk menulis atau membuat sketsa gambar yang presisi. Saat ide muncul, pengguna dapat langsung membuat gambarnya di Samsung Galaxy Note20 Ultra.

Jika ingin melanjutkan pekerjaan gambar dengan komputer, Samsung Galaxy Note20 Ultra memiliki fitur Link to Windows, untuk mengakses aplikasi smartphone di komputer. Pekerjaan pun dapat dilanjutkan tanpa kehilangan setiap detail.

Hobi yang dibayar adalah pekerjaan paling menyenangkan. Samsung Galaxy Note20 Ultra akan membantumu mengasah hobi menggambar untuk menjadi seorang profesional.



Simak Video "Virtual Meeting Jadi Angin Segar Bagi EO di Masa Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)