Perawat Viral Karena Pakai APD Menerawang Kini Jadi Presenter Ramalan Cuaca

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 24 Jul 2020 13:04 WIB
Nadia Zhukova Foto: Getty Images/South_agency
Jakarta -

Nadia Zhukova pernah bikin heboh karena pakai APD menerawang. Perawat asal Rusia ini pun mendapat hujatan karena terlihat hanya mengenakan pakaian dalam di balik baju medisnya. Sempat takut kehilangan pekerjaan tapi kini Nadia malah jadi terkenal dan kebanjiran tawaran job lain. Selain sempat mencicip profesi model, perawat cantik itu baru saja mencoba pekerjaan baru yakni jadi presenter cuaca di acara berita.

Belum lama menjadi model brand pakaian olahraga, Nadia kini beralih jadi presenter cuaca di sebuah televisi lokal di Tula, Moscow. Tidak meninggalkan pekerjaan lama sebagai perawat, wanita 23 tahun itu dikatakan masih dilatih untuk menjadi pembawa acara dan akan meneruskan profesi yang membuatnya viral. Nadia pun mengaku merasa berterima kasih bisa dapat banyak kesempatan di luar dunia medis,

"Ini adalah kesempatan besar bagiku. Terima kasih sudah membiarkanku mencoba. Orangtuaku akan menonton malam ini setelah pulang bekerja," ungkapnya dilansir Dailymail.

Nadia ZhukovaNadia Zhukova Foto: Vesti Tula


Sebelum jadi modal dan presenter ramalan cuaca, Nadia diperbincangkan setelah fotonya pakai APD transparan dipublikasi Tulskie Novoski. Setelah itu, Nadia dilaporkan mengalami stres karena menerima sejumlah hujatan. Terlebih ia terancam diberi sanksi oleh para petinggi rumah sakit Tula sehingga takut kehilangan pekerjaan. Namun wanita tersebut selamat dari hukuman karena didukung gubernur Alexey Dyumin yang dikenal dekat dengan Putin.

"Aku pikir itu hanya jadi perbincangan di kotaku dan itu saja. Tapi ternyata tidak," kata Nadia. "Para kolegaku mendukungku dan aku berterima kasih kepada mereka. Jika bukan karena mereka, aku tidak tahu bagaimana aku berurusan dengan itu semua,"

Nadia ZhukovaNadia Zhukova Foto: Vesti Tula

"Saat itu tidak ada cukup APD, yang menurut aturan seharusnya kami pakai di balik gaun pelindung. Percaya padaku, kami tidak mau telanjang jika kami disediakan setelan yang lengkap," kata Nadia mengenai kejadian itu.

Meski kini berprofesi sebagai perawat, sebenarnya mimpi Nadia Zhukova adalah menjadi dokter. Wanita yang bekerja di ruangan pasien virus Corona itu pun bertekad untuk terus membantu mengatasi pandemi ini. "Aku ingin meneruskan studiku dan menjadi dokter. Aku tidak takut terinfeksi. Walau dengan semua pengorbanan, stres, kurang tidur, kami akan menang, aku yakin. Yang penting adalah tetap bersikap positif," tambahnya.



Simak Video "Desainer Anne Avantie Bikin APD Gratis untuk Tenaga Medis"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)