Kisah Haru Wanita yang Nangis Saat Pakai Jas Hujan Plastik Sampah dari Ayah

Eny Kartikawati - wolipop Rabu, 22 Jul 2020 07:30 WIB
Siti Murnie Foto: Dok. Twitter @murniemohdfauzi
Johor -

Cuitan wanita ini viral di Twitter karena ikut membuat netizen terharu. Dia berbagi kisahnya yang menangis haru saat dibuatkan ayahnya jas hujan dari plastik sampah.

Wanita viral asal Malaysia dengan nama Murnie itu mengunggah cuitan perasaan harunya di Twitter pada 13 Juli 2020. Murnie menangis haru saat mengantarkan makanan pesanan pelanggan warung makan ayahnya.

"Abah buatkan plastik sampah as baju hujan sebab nak hantar makanan kat customer, dalam perjalanan tu aku boleh pulak bergenang air mata. Semoga semua keperitan, hujan panas yang aku lalui selama ni membuahkan hasil satu hari nanti :') Adik sayang abah dunia akhirat," cuitnya di akun @murniemohdfauzi.

Dalam cuitannya itu, Murnie mengatakan sebelum dirinya berangkat mengantarkan makanan, ayahnya membuatkannya jas hujan dari plastik sampah. Sang ayah melakukan itu saat melihat tanda-tanda akan turun hujan.

Saat mengendarai motor dalam hujan itulah Murnie kemudian berlinang air mata. Dia tak kuasa menahan tangis mengingat perjuangan ayahnya selama ini, melakukan hal apa yang kini tengah dilakoninya.

Cuitan Siti yang viral itu ikut membuat netizen terharu. Hingga kini tweet tersebut sudah diretweet lebih dari 5.000 kali.

"Menangis baca ni...," tulis akun @YattShariffudin. "You have really good father," tulis akun @farahelenna.



Dalam wawancara dengan mStar Malaysia, wanita bernama lengkap Siti Murnie itu mengatakan dirinya kini bekerja membantu ayahnya yang memiliki warung makan di Gelang Patah, Johor. Dia sempat merasa seharusnya bisa mengejar mimpinya melanjutkan kuliah setelah lulus Diploma Pengurusan Perniagaan.

Namun kemudian ayahnya meminta padanya untuk membantu menjaga warung makan. Sebagai satu-satunya anak yang belum menikah dan memiliki pekerjaan, Murnie pun akhirnya setuju mengurus warung makan bersama sang ayah. Dan ayahnya sendiri kondisi kesehatannya juga sudah menurun semenjak menderita diabetes dan harus menjalani cuci darah tiga kali seminggu.

"Mula-mula saya give up, lalu fasa sedih dan tertanya-tanya kenapa saya ikut kena cadangan orang lain dan tak boleh kejar impian sendiri? Tapi akhirnya saya reda dan saya yakin bahwa keberkatan itu datang dari ibu bapa," ujarnya.

Oleh karena itulah Murnie kemudian menangis haru saat dia memakai jas hujan dari plastik buatan ayahnya. Murnie mengatakan sang ayah membuat jas hujan itu secara spontan saat melihat hari akan hujan.

"Tindakan spontan ayah menyebabkan saya mengalirkan air mata tanpa sadar," katanya dalam wawancara dengan Harian Metro.



Simak Video "Video Dahsyatnya Ledakan di Beirut Terekam Saat Prewedding"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)