Kisah Bocah 10 Tahun Mudik Jalan Kaki 350 KM Sambil Dorong Kursi Roda Ibunya

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 03 Jul 2020 11:18 WIB
Shah Rukh bersama ibu dan adiknya. Foto: The New Indian Express
Jakarta -

Pandemi Corona telah membuat banyak negara memutuskan untuk melakukan tindakan pencegahan, salah satunya adalah dengan menerapkan peraturan untuk isolasi diri. Sayangnya, bagi sebagian orang, khususnya orang-orang yang kurang mampu, aturan untuk isolasi diri bisa terasa sangat menyulitkan. Dengan transportasi publik yang ditiadakan sementara waktu, orang-orang yang tidak memiliki kendaraan pribadi terpaksa harus menempuh perjalanan dengan cara lain atau bahkan dengan berjalan kaki.

Seperti dikutip dari India Times, seorang bocah laki-laki berusia 10 tahun terpaksa harus menempuh perjalanan jauh dengan berjalan kaki sambil mendorong kursi roda berisi ibu dan adik perempuannya yang berusia 1 tahun. Keluarga yang tinggal di Hyderabad itu memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya yang berada di Bengaluru agar dapat berkumpul kembali bersama saudara-saudaranya.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 350 km, ketika sedang berada di dekat Kurnool, bocah bernama Shah Rukh ditemukan oleh seorang polisi. Polisi bernama T Narendra Kumar Reddy itu sebelumnya sudah mendapat laporan dan mendengar kesulitan yang dialami oleh bocah dan keluarganya tersebut dari penduduk setempat. Sang polisi lalu membantu mengantarkan Shah Rukh dan keluarganya ke Bengaluru, dengan bantuan dari sebuah organisasi sukarela, Dhronochalam Seva Samithi.

"Keberanian Shah Rukh mendorong ibu dan adik perempuannya telah sangat menyentuh saya. Meskipun dia berusia 10 tahun, tekadnya untuk membantu ibunya agar dapat berkumpul kembali dengan anak-anaknya yang lain sangat memilukan," kata Narendra Kumar.

Awalnya, sang ibu yang diketahui bernama Haseena, memilih untuk pindah dan tinggal di Hyderabad bersama 5 anaknya setelah suaminya meninggal. Di Hyderabad, Haseena mencari uang dengan cara mengemis di pinggir jalan. Semenjak pemberlakuan isolasi diri akibat pandemi Corona, ketiga anaknya telah dipindahkan ke panti asuhan di Bengaluru oleh seorang kenalannya.

Namun belakangan keadaan berubah jadi semakin memburuk. Haseena dan kedua anaknya terjebak di Hyderabad, sementara Haseena merasa sangat rindu dan ingin bertemu dengan ketiga anaknya yang berada di panti asuhan Bengaluru. Akhirnya pada minggu pertama di bulan Juni, Haseena, Shah Rukh, dan bayi perempuannya memutuskan untuk pergi ke Bengaluru.



Simak Video "Video Dahsyatnya Ledakan di Beirut Terekam Saat Prewedding"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)