Kisah Pria Dulu Di-bully Karena Jerawatan Kini Di-endorse Brand Kecantikan

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 08 Jun 2020 17:30 WIB
Scott McGlynn Foto: Instagram @scottmcglynnofficial
Jakarta -
Seorang pria bermasalah dengan jerawat yang cukup parah ketika remaja. Ia bahkan sempat di-bully karenanya dan dijuluki 'wajah pizza'. Tapi lihat kondisinya sekarang. Pria bernama Scott McGlynn tersebut bukan hanya punya wajah lebih bersih tapi sampai di-endorse brand-brand kecantikan. Jadi selebgram, orang yang mem-bully Scott kini malah ingin jadi temannya.


Scott adalah pria asal Inggris yang sering membagikan tips mengenai perawatan kulit di Instagram. Tak hanya punya banyak pengikut, Scott juga menarik perhatian banyak banyak brand kecantikan bahkan agensi modelling. Tak ada yang menyangka jika ia dulu sempat tidak percaya diri karena kulit yang jerawatan. Apalagi Scott sering diledek teman-teman.

"Mereka akan menyebutku 'si wajah' dan 'anak jerawatan' dan nama-nama jelek lain yang aku tidak bisa bilang karena sangat jahat. Bullying terjadi ketika aku berusia 12 tahun. Ketika itu aku tidak punya ponsel dan tidak tahu cara mencari produk untuk menolong kondisi kulitku. Cara untuk mengurangi kemerahan sangat sulit ditemukan," katanya dilansir Dailymail.

Scott McGlynnScott McGlynn Foto: Instagram @scottmcglynnofficial

Ketika bekerja setelah lulus SMA barulah Scott mulai mencari produk kecantikan untuk menyembuhkan masalah kulitnya. Seperti kebanyakan pemilik kulit bermasalah, Scott dulu sering salah beli karena hanya tertarik dengan 'packaging' dan wangi mewah. Hal itu membuat kulitnya justru lebih iritasi dan sejak itu mulai banyak riset.

Karenanya, Scott jadi lebih tau mengenai produk-produk kecantikan dan bahan-bahan di baliknya. Selain sering membagikan pengetahuan mengenai masalah kulit dan solusinya, Scott juga menampilkan kondisi wajahnya yang asli. Dan karena itu lah, Scott disukai brand-brand kecantikan juga fashion.

"Aku merasa bersalah jika tidak menjadi autentik. Aku merasa para pem-bully menang dan aku tidak ingin menjadi munafik. Aku ingin menolong orang lain dan itu lah mengapa aku mulai menjadi diriku dan mulai memberikan ulasan produk jujur dan menjadi lebih terbuka," tuturnya.

Scott McGlynnScott McGlynn Foto: Instagram @scottmcglynnofficial

Popularitas Scott kini justru menarik teman-teman yang pernah mem-bully ingin mendekati. Namun pria 33 tahun itu lebih memilih untuk tidak menanggapi. "Orang-orang yang pernah mem-bully sekarang bertanya pada teman dan keluarga mengenaiku dan mencoba untuk menghubungi tapi aku mengabaikannya dan tidak pernah membalas. Aku tidak dendam tapi aku tidak hanya ingin berhubungan,"

Scott sudah bekerja sama dengan banyak brand, seperti Bobbi Brown, Boohoo Man, Neutrogena, IT Cosmetics hingga ASOS. Ia pun telah dikontrak sebuah agensi modeling dan sering melakukan pemotretan.



Simak Video "Konten Kontroversial Makin Menjamur, Ini Kata Psikolog"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)