Viral Foto Haru Bocah 3 Tahun Ikut Ayahnya Kerja Antar Makanan

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 29 Mei 2020 11:44 WIB
Lin Foto: dok. TVBS News
Taiwan -

Setiap orangtua tentu selalu akan melakukan apapun untuk memberikan kehidupan terbaik bagi anak-anaknya. Tetapi, selama pandemi COVID-19 di mana banyak orang kehilangan pekerjaan, menghidupi keluarga menjadi tak mudah. Seperti dialami oleh seorang ayah ini yang harus bekerja ekstra demi menghidupi putranya.

Seorang ayah asal Taiwan ini memiliki dua pekerjaan sehari untuk menghidupi dirinya dan putranya yang berusia tiga tahun. Ia pun menarik perhatian netizen setelah foto dirinya dan putranya jadi viral di internet.



Seperti dilansir Worldofbuzz, pria bernama Lin ini merupakan ayah tunggal. Ia bekerja sebagai pekerja konstruksi pada siang hari hingga sore. Setelah bekerja, ia akan segera memulai pekerjaan keduanya sebagai pengantar makanan paruh waktu pada jam 6 sore, dan akan bekerja hingga jam 10 malam, atau bahkan hingga tengah malam.

Suatu kali, pria berusia 24 tahun ini membawa putranya bersamanya saat ia mengantarkan makanan. Foto putranya yang ikut mengantar makanan ini pun menarik atensi netizen.

LinLin mengajak anaknya yang berusia 3 tahun untuk mengantar makanan Foto: dok. TVBS News



Kisah Lin kemudian mendapat perhatian media lokal. Saat diwawancarai, Lin menceritakan bahwa ada kalanya ia harus membawa putranya bersamanya karena tidak ada seorang pun di rumah untuk merawatnya.

Selama perjalanan pengiriman makanannya, putranya biasanya suka duduk di belakang dengan kotak makanan diikat di punggungnya, tetapi tanpa sengaja dia selalu tertidur. Jadi, agar aman, Lin menempatkan putranya di depan untuk mengawasinya.

LinLin bersama anaknya mengantarkan makanan Foto: dok. TVBS News



Kadang-kadang ketika Lin mengantarkan banyak minuman sekaligus, putranya juga akan menawarkan untuk membantunya membawa minuman. Layaknya anak kecil pada umumnya, terkadang putra Lin pun rewel, namun Lin akan memberinya permen lolipop.

Lin rupanya telah berpisah dari istrinya, dan sejak itu secara mandiri membesarkan putranya. Dia menyebutkan bahwa biaya hidupnya dapat mencapai 30.000 dolar Taiwan (sekitar Rp 14 juta) per bulan.



Lin pun menambahkan bahwa meskipun merasa lelah setiap hari, melihat putranya tersenyum membuat kelelahannya hilang. Ia mengakui bahwa selama putranya tumbuh dengan aman dan bahagia, semua upayanya tidak akan sia-sia.



Simak Video "Kenalan dengan Lovely Natasha, Bocah 9 Tahun yang Jago Dandan"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)