Ini Pekerjaan Zaman Now Bergaji Rp 67 Juta: Bikin Orang Jadi Keren di Tinder

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 26 Feb 2020 06:30 WIB
Beautiful young couple drinking coffee and looking each other Foto: iStock
Jakarta -

Seorang wanita bernama Amy Nobile yang telah bercerai menemukan cinta dalam hidupnya berkat aplikasi kencan. Berbekal pengalaman suksesnya dengan Bumble, ia pun meluncurkan sebuah jasa konsultasi unik. Bukan persis mak comblang tapi tugasnya memang serupa yakni mengatur situs kencan para klien agar mereka cepat dapat pasangan.

Sejak berpisah dengan mantan suami, Amy Nobile sukses mencapai banyak hal. Selain membantu menulis tiga buku mengenai pemberdayaan wanita hingga membangun brand perhiasan, ia juga menemukan cinta. Wanita 50 tahun itu bertemu dengan pasangan lewat aplikasi kencan. Lewat jasa yang diberikan 'Love, Amy', ia membantu orang lain untuk bisa sepertinya.

Bisnis tersebut berawal ketika Amy membantu temannya mendapatkan kencan lebih banyak dari pada dirinya sendiri. Ia pun sepertinya melihat potensi jasa tersebut bisa dijadikan bisnis lalu meluncurkan 'Love, Amy'. Benar saja, dalam tiga bulan jasa tersebut sudah punya 66 klien. Kliennya pun beragam, mulai dari dokter, pengacara, hingga CEO berusia 25 hingga 75 tahun.

Ini Pekerjaan Zaman Now Bergaji Rp 67 Juta: Bikin Orang Jadi Keren di TinderFoto: Instagram/Love Amy

Cara Amy membantu klien adalah mengatur profil kencan mereka. Karena itu, Amy biasa bekerja dengan delapan iPad di meja untuk menjadi mak comblang beberapa klien sekaligus. Sebelumnya, Amy akan meminta para klien mengisi formulir untuk menentukan seperti apa pasangan yang diinginkan mereka.

Setelahnya, wanita tersebut akan membantu mereka melakukan pemotretan untuk foto profil kencan, seperti Tinder atau Bumble. Agar sempurna tak jarang ia akan meminjam anjing tetangga untuk membuat kliennya terlihat lebih 'ramah'.

"Aku seperti cermin jadi orang-orang bisa melihat siapa mereka, siapa yang mereka mau, dan bertemu dengan orang-orang berkualitas," ungkapnya kepada Business Insider.

Ini Pekerjaan Zaman Now Bergaji Rp 67 Juta: Bikin Orang Jadi Keren di TinderFoto: Instagram/Love Amy

Selain itu, Amy juga memberikan para klien dua buku sebagai modal mereka yakni The Happiness Advantage dari Shawn Achor dan Manifesting Made Easy dari Jen Mazer. Mantan PR itu pun tak ragu memberikan klien tips merawat diri sebelum mereka siap untuk kembali berkencan.

"Kita harus mencari cara untuk mengomunikasikan esensi, pesona, dan kehangatan kita (secara online). Aku adalah jembatan yang menggabungkan teknologi dengan energi dan koneksi dari hubungan asli. Ini adalah jurang yang orang-orang kehilangan," kata Amy.

Bukan pekerjaan yang mudah, jasa tersebut dikenakan biaya $ 5,000 atau sekitar Rp 67 jutaan per orang. Mau coba pekerjaan sebagai mak comblang modern seperti Amy?



Simak Video "Sebentar Lagi, Jerat Fakboi Lewat Aplikasi Kencan"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)