1 Hal Simpel Ini Bisa Tingkatkan Kesempatan Kamu Dapat Kerja 21 Kali Lipat

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 29 Jan 2020 06:30 WIB
Businesswoman Interviewing Male Candidate For Job Holding Pen With Digital Tablet On Table Foto: Thinkstock
Jakarta -

Salah satu resolusi Anda di 2020 mungkin mendapatkan pekerjaan baru. Tapi mencarinya memang tak selalu mudah apalagi jika Anda juga sibuk mengurusi banyak hal lain. Jika begitu, ada satu hal simpel yang bisa dilakukan untuk mendapat kerja bahkan ketika Anda tidak mencarinya. Yakni dengan mengupdate LinkedIn, terutama foto.

Mencari pekerjaan memang bisa memusingkan. Tapi di era digital ini sejumlah hal bisa dibuat lebih mudah. Dengan jejaring sosial kadang Anda tidak membutuhkan kertas untuk membuat CV dan dapat kerja. Pakar karier menyarankan para pelamar dan profesional untuk memiliki LinkedIn dan sering memperbaruinya karena tak ada yang tahu kapan seorang headhunter bisa menemukan Anda.

Salah satu hal kecil dalam LinkedIn yang bisa meningkatkan kesempatan dapat kerja secara drastis adalah foto. Pakar karier Charlotte Davies mengatakan jika adanya foto dalam LinkedIn meningkatkan kemungkinan pencari kerja dilirik sebanyak 21 kali yang akhirnya bisa mendaratkan sebuah pekerjaan.

"Buat profil kamu tetap fresh. Apa kamu tahu bahwa profil LinkedIn dengan foto membuat profil dilihat hingga 21 kali? Dan mereka yang punya lebih dari lima atau lebih kemampuan terdaftar pada profil akan ditemukan 27 kali dalam pencarian oleh perekrut? Sebuah update online kilat bisa sangat bermanfaat dalam pencarian kerja apapun," katanya.

Beberapa tips cari kerja dari LinkedIn lain diungkap oleh Jenna Prescott. Manajer yang sering merekrut pekerja tersebut mengatakan bahwa menaruh link di profil yang menampilkan CV lengkap juga bisa sangat berguna. Selain itu, tentu jangan lupa menyertakan hasil kerja Anda.

"Membuat profil LinkedIn up-to-date dan menaruh URL dalam CV bisa jadi praktis, itu berarti bahkan jika CV akan dilihat berbulan-bulan ke depan, perekrut bisa tetap up to date dengan apa yang Anda kerjakan," ungkapnya.





Simak Video "Kegiatan #dirumahaja: Bikin Kerajinan Oshie Khas Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)