Dokter Hewan Hingga Pekerja Konstruksi, 10 Profesi yang Rentan Bunuh Diri

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 20 Nov 2019 19:30 WIB
Foto: thinkstock Foto: thinkstock
Pengurus Anak
Sebuah studi mengungkap 40% pekerja yang mengurus atau mengajari anak kecil menderita depresi. Tingkat depresi paling tinggi di antara mereka yang bergaji kecil.

Dokter
Dokter menjadi salah satu pekerjaan impian. Namun tingkat stres profesi ini juga tinggi hingga menyebabkan bunuh diri, terutama di kalangan dokter pria. Beberapa penyebabnya bisa jadi karena banyaknya tuntutan pekerjaan, teknologi tidak cukup canggih untuk membantu pasien, dan kurangnya dukungan sosial.

Dokter Hewan Hingga Pekerja Konstruksi, 10 Profesi yang Rentan Bunuh DiriFoto: iStock
Perawat
Seperti dokter, perawat juga rentan depresi hingga bisa menyebabkan bunuh diri. Mereka yang bekerja di bidang jasa kesehatan kerap mengalami masalah dengan beratnya pekerjaan. Selain itu, perawat juga mengalami kekerasan verbal yang dilakukan pasien atau pendamping pasien yang menambah beban mental mereka.

Chef
Tak banyak yang menyangka jika chef dan pekerja di restoran termasuk profesi yang rentan bunuh diri. Pekerjaan di 'dapur' memang memiliki banyak tantangan yang bisa mengganggu kesehatan mental. Profesi yang menuntut dedikasi tinggi, stres terus menerus, dan masalah kesehatan menjadi beberapa problema mereka.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kate Spade Sudah Lama Berjuang Lawan Depresi"
[Gambas:Video 20detik]