Kisah Pria yang Dulu Gelandangan Kini Jadi Inspirasi Fashion Banyak Orang

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 15 Sep 2019 10:00 WIB
Foto: Instagram @jimellelevon Foto: Instagram @jimellelevon

Jakarta - Dengan tekad dan kemauan, semua orang bisa meraih kesuksesan, tak terkecuali mereka yang tak punya rumah. Kisah seorang gelandangan berikut pun menjadi buktinya. Meski hidup tidak berkecukupan, pria tersebut melakukan berbagai cara untuk keluar dari kemiskinan. Pria bernama Jimelle LeVon itu pun memutuskan untuk belajar menjahit dan kini punya bisnis menjanjikan.

Jimelle menjadi gelandangan ketika berusia 10 tahun. Bersama ibunya, pria asal Ohia, AS tersebut sempat mengalami banyak kesulitan karena hidup tanpa rumah. Ketika itu, ia pun termotivasi untuk bekerja keras dan menjadi seorang desainer top. Hal itu diawali dengan belajar menjahit secara otodidak.

Dulu Gelandangan, Pria Ini Kini Jadi Inspirasi Fashion Banyak OrangFoto: Instagram @jimellelevon
Kesuksesan Jimelle berawal ketika ia untuk memutuskan untuk membangun bisnis dari kamarnya yang kecil. Untuk mewujudkan cita-citanya, pria tersebut mulai berlatih dengan melukis sepatu dan belajar menjahit sendiri. Kemudian Jimelle mencoba untuk membuat kostum terinspirasi film 'Coming to America' untuk dipakai pasangannya ke prom night.

Saat itu, kreasi Jimelle pun mendapat reaksi positif dari para netizen yang menjadikannya viral. Setelahnya, Jimelle banyak diberitakan hingga diundang ke acara Steve Harvey di mana ia menunjukkan desain-desainnya yang lain. Ia pun berhasil menjual dress tersebut dengan $450 (Rp 6,2 jutaan) dan telah meluncurkan koleksi busana eksklusif.

Kini Jimelle Levon adalah seorang mahasiswa di Clark University dan tengah mempelajari fashion untuk meningkatkan kemampuannya menjahit dan mendesain. Sudah meluncurkan koleksi busana, ia pun bermimpi bisa menjual dress secara masal. Kisah dan karyanya pun menjadi inspirasi banyak orang.

Dulu Gelandangan, Pria Ini Kini Jadi Inspirasi Fashion Banyak OrangKarya Jimelle LeVon. Foto: Instagram @jimellelevon


Simak Video "Benda Harian Disulap Jadi Gaun Ciamik, Seperti Apa Sih?"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)