Rekan Prianya Ditawari Gaji 10 Kali Lipat, Penulis Crazy Rich Asians 2 Resign

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 09 Sep 2019 19:00 WIB
Foto: Warner Bros Foto: Warner Bros

Jakarta - Perselisihan gaji masih menjadi masalah dalam industri Hollywood. Dalam banyak kasus, pria diuntungkan dalam hal penghasilan karena sering kali menerima lebih banyak. Tak hanya pada aktor, ternyata penulis juga mengalaminya. Hal itu terjadi pada penulis film populer 'Crazy Rich Asians' Adele Lim yang menemukan rekan prianya digaji 10 kali lipat lebih banyak.

The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Adele telah mengundurkan diri dari sekual kedua 'Crazy Rich Asians'. Itu terjadi setelah ia mengetahui rekan prianya yang juga bekerja untuk film tersebut dibayar delapan hingga 10 kali lebih besar. Karena itu, ia memutuskan untuk keluar dari proyek film yang sangat populer tahun lalu tersebut.

Adele tidak memberi tahu jumlah persis gaji yang akan diterimanya. Namun sumber mengatakan jika ia ditawarkan $110,000 (Rp 1,5 miliaran) sedangkan rekan prianya, Peter Chiarelli menerima tawaran $800,000 (Rp 11,2 miliaran ) hingga $1 million (Rp 14 miliaran).

"Dievaluasi seperti itu pasti membuatmu berpikir begitulah mereka melihat kontribusimu," ungkap Adele kepada The Hollywood Reporter.

Rekan Prianya Ditawari Gaji 10 Kali Lipat, Penulis Crazy Rich Asians 2 ResignFoto: Instagram @adeleblim
Adele lanjut menjelaskan jika keputusan tersebut sudah ia buat beberapa waktu lalu dan studio telah berusaha mencari penggantinya yang juga keturuan Asia. Tapi tampaknya mereka kesulitan untuk mendapatkan penulis lain dan posisi tersebut kembali ditawarkan kepada Adele. Kali ini dengan penawaran gaji yang jumlah mendekati Peter. Namun Adele menolaknya

Mengetahui hal ini, Adele mengaku sudah ditawarkan Peter untuk membagi penghasilannya namun ia menolak. Wanita yang lahir di Malaysia itu pun tidak menyalahkan Peter.
"Pete sangat baik tapi penghasilanku tidak seharusnya bergantung dari kebaikan seorang penulis pria kulit putih. Jika aku tidak bisa mendapatkan kesetaraan gaji setelah Crazy Rich Asians aku tidak bisa membayangkan bagaimana jadinya untuk orang lain," tuturnya.


Simak Video "Cara Cut Keke Jaga Penampilan di Usia 40-an"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)