Jadi Wanita Kedua Paling Dikagumi Setelah Menteri Susi, Ini Kata Najwa Shihab

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 19 Jul 2019 14:30 WIB
Foto: Muhammad Ridho Foto: Muhammad Ridho

Jakarta - YouGov membuka nominasi mengenai sosok yang paling dikagumi di 41 negara. Di Indonesia, Susi Pudjiastuti mendapat presentase tertinggi dengan 16,41% untuk kategori wanita. Menyusul Menteri Susi, Najwa Shihab menempati peringkat kedua dengan 13,26%. Menjadi wanita kedua paling dikagumi di dunia setelah Menteri Susi, jurnalis tersebut pun mengaku merasa senang dan tersanjung.

Riset YouGov menunjukkan hasil yang berbeda di setiap negara. Di Indonesia, daftar wanita yang paling dikagumi didominasi oleh sosok-sosok di bidang politik dan hiburan. Najwa sendiri berada di antara dua menteri berprestasi, Susi Pudjiastuti dan Sri Mulyani. Sedangkan dua orang selebriti yang masuk lima besar adalah Agnes Monica dan Oprah Winfrey.

"Saya merasa senang dan tersanjung, terutama karena berada di jajaran perempuan-perempuan hebat di bidangnya masing-masing. Sosok-sosok super yang saya kagumi dan jadi panutan. Bu Susi, Bu Sri Mulyani, belum lagi nama-nama mendunia seperti Oprah dan Taylor Swift! Syukur alhamdulillah kalau karya dan kiprah saya selama ini dinilai bisa menginspirasi dan berpengaruh," ungkap Najwa Shihab ketika dihubungi Wolipop pada Jumat, (19/6/2019).

Jadi Wanita Kedua Paling Dikagumi Setelah Menteri Susi, Ini Kata Najwa ShihabFoto: YouGov
Hal ini tentu menjadi pencapaian tersendiri bagi Najwa yang menurutnya adalah buah kerja keras. "Rasanya itu buah terbesar dari pekerjaan yang kita lakukan," tambah Najwa yang mengaku mengetahui hasil survei ini semalam setelah diberi tahu seorang teman.

Wanita 41 tahun ini pun berkomentar mengenai Susi Pudjiastuti yang menjadi wanita paling dikagumi di dunia. Sebagai sesama wanita, mantan pembawa berita yang akrab disapa Nana tersebut juga mengungkap kekagumannya pada Menteri Perikanan itu.

"Bu Susi itu adalah salah satu perempuan hebat Indonesia, seorang pengambil risiko yang berhasil berdiri tegak di tengah kerasnya pusaran kekuasaan. Saya terhormat perempuan hebat ini berkali-kali bersedia hadir di program-program saya," tutur ibu anak satu tersebut.

Menjadi sosok yang dikagumi dan menginspirasi banyak orang, terutama oleh sesama wanita, Najwa Shihab pun membagi pesannya. "Jangan pernah ragu punya cita-cita. Jangan takut punya mimpi dan ambisi. Jangan anggap rendah kemampuan diri sendiri. Kita jauh lebih kuat dari apa yang kita pikirkan," kata Nana.

Simak Video "Kunci Jadi Perempuan Sukses Menurut Najwa Shihab"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)