Cerita Pria Ditolak Kerja Karena Gimbal Malah Dapat yang Lebih Menguntungkan

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 18 Jul 2019 16:40 WIB
Foto: Instagram @kerion_washington Foto: Instagram @kerion_washington

Jakarta -

Penampilan memang bisa jadi salah satu faktor yang mendukung dalam mencari kerja. Namun tak seharusnya hal tersebut dijadikan patokan utama. Karena itu, seorang ibu kesal dengan sebuah taman hiburan setelah menolak lamaran pekerjaan sang anak karena rambutnya gimbal. Namun cerita kegagalan itu berubah menjadi kesuksesan setelah remaja itu mendapat penawaran yang lebih menguntungkan.

Bulan Maret lalu, seorang remaja bernama Kerion Washington melamar pekerjaan paruh waktu di taman hiburan Six Flags di Texas, California, AS. Namun Kerion tidak jadi diterima dilaporkan karena gaya rambut yang ekstrem dan tidak sesuai aturan. Kesal mendengar hal tesebut, sang ibu bahkan berbicara dengan pihak HRD Six Flags namun tetap tidak diterima

Ibu Kerion, Karis, pun mengaku tidak membaca adanya larangan gimbal dalam aturan. "Aku berbicara dengan Supervisor HRD dan dia berkata mereka akan memberinya kesempatan untuk datang lagi ketika Kerion sudah tidak gimbal. Dia bilang gimbal tidak boleh tapi dia bisa dikepang dan dia berkata itu adalah gaya rambut ekstrem. Dia terus bicara dan membandingkannya dengan tato dan tindikan," tulisnya di Facebook.

Tak disangka postingan tersebut dilihat oleh pihak IMG Model. Salah satu bos agensi modeling tersebut mengaku jatuh cinta dengan penampilan Kerion, termasuk gimbalnya. Kemudian Kerion pun dihubungi untuk diminta menjadi model, sebuah profesi yang lebih baik dari pada pekerjaan paruh waktu di taman hiburan.

Kerion pun telah menjalani pemotretan pertamanya. Ia mengatakan awalnya gugup meski akhirnya bisa 'terbuka' dengan kamera. "Aku pikir bagus mereka membawaku ke mana aku bisa menjadi diri sendiri. Apapun ras, agama, gender, orientasi seksual, usia atau tipe rambut, kamu bisa mencapai apapun dengan kerja keras. Itu pesan yang ingin orang-orang ambil dari semua ini," ungkapnya.


Menolak seseorang karena gimbal pun sebenarnya tidak sesuai dengan aturan yang berlaku di California. Dilansir Buzzfeed, Gubernur California baru saja menandatangani kesepakatan bahwa ilegal untuk tempat kerja dan sekolah di sana mendiskriminasi seseorang karena gaya rambut alami, seperti kepang, cornrow, dan gimbal.


Simak Video "Unik! Pengantin Baru Ini Abadikan Momen Pernikahan di Bawah Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)