ADVERTISEMENT

Most Pop: Pesona Gadis Penggembala Domba Uighur yang Kecantikannya Viral

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 17 Sep 2022 20:00 WIB
Huiran Foto: Dok. Douyin Huiran
Jakarta -

Seorang gadis dari Suku Uighur viral karena profesi dan pesonanya yang unik. Kontras dengan tampilannya yang cantik dan mungil, dia bekerja menjadi penggembala domba.

Wanita bernama Huiran itu viral di Douyin atau TikTok versi China karena keunikannya. Jika banyak wanita cantik memamerkan gaya atau pemandangan estetik, Huiran malah menampilkan kebolehannya dalam mengurus peternakan.

Dikatakan jika Huiran adalah seorang penggembala domba yang bisa merawat, menyembelih, menguliti, sampai memanggang binatang ternak tersebut. Keahliannya membuat netizen semakin terpesona.

Dilansir dari Next Shark, Huiran yang berasal dari daerah Xinjiang, Uighur ini bekerja sebagai penggembala di peternakan domba milik keluarganya. Wanita itu pindah ke daerah peternakan bersama keluarganya pada 2018.

HuiranHuiran Foto: Dok. Douyin

Sejak itu, keseharian Huiran diisi dengan mengurus sekitar 600 domba. Dia pun terpikir untuk mendokumentasikan kehidupannya karena memiliki profesi yang unik dan pemandangan yang indah.

Huiran juga sering memamerkan kesehariannya di Douyin dan mendapat banyak respon positif. Videonya jadi viral dan kini punya lebih dari 72 juta pengikut meski baru mulai posting November lalu.

Wanita 21 tahun itu pun mendapat julukan 'tukang jagal gurun yang lembut'. Dia mulai dikenal netizen pada bulan Februari ketika videoya menyembelih dan menguliti domba viral.

HuiranHuiran Foto: Dok. Douyin

Dalam postingan videonya tersebut, Huiran terlihat dapat melakukan hal itu dengan mulus dalam waktu delapan menit. Hal itu membuat netizen terkagum-kagum terlebih dengan penampilannya yang cantik dan mungil.

Mengenai videonya yang viral, Huiran menyadari bahwa penampilannya terlihat kontras dengan profesinya tersebut.

"Mungkin ada kontras yang mencolok antara penampilanku yang kurus dan videoku sebagai tukang jagal, video itu langsung viral," ujar Huiran, seperti dilansir Hanan Economic News.

Dia berharap netizen tidak melihatnya sebagai tukang jagal yang kasar. Huiran sendiri menganggap dirinya masih seperti anak-anak.



Simak Video "Keakraban Pak Ribut & April, Guru Murid yang Viral di Tiktok "
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)