Tips Jualan di Instagram dari Wanita yang Jual 30 Ribu Hijab Dalam 5 Menit

Silmia Putri - wolipop Rabu, 30 Mei 2018 14:17 WIB
Jihan Malik pendiri brand Heaven Light yang sukses berjualan di Instagram. Foto: Instagram Jihan Malik pendiri brand Heaven Light yang sukses berjualan di Instagram. Foto: Instagram

Jakarta - Bisnis hijab di Indonesia mulai menjamur tiga tahun terakhir. Masyarakat Indonesia yang didominasi oleh umat muslim membuat bisnis ini memiliki potensi yang sangat kuat.

Tak hanya desainer ternama, beberapa merek online shop pun menuai keuntungan yang luar biasa. Sebut saja label Vanilla Hijab, Hijab Princess, dan Heaven Light yang begitu akrab di telinga hijabers Indonesia.

Diwawancara Wolipop melalui telepon, pemilik merek hijab Heaven Light, Jihan Malik berbagi tips untuk membangun online shop yang baik. Meski ia mengaku cukup beruntung karena memulai bisnis ini lebih dulu dibanding online shop lainnya, Jihan punya beberapa pesan untuk siapapun yang baru atau sedang membangun online shop hijab.

1. Fokus Pada Kualitas Bahan

Menurut Jihan, salah satu faktor yang membuat produknya laris adalah kualitas bahan. Ia selalu berusaha menggunakan bahan yang nyaman dikenakan sehari-hari. Jika sudah nyaman dipakai, pembeli tak sukan untuk kembali.

Mega Iskanti menjadi model hijab dari brand Heaven Light. Dok. InstagramMega Iskanti menjadi model hijab dari brand Heaven Light. Dok. Instagram Foto: Instagram

Baca Juga: Takjub! Ibu Rumah Tangga Ini Jual 30 Ribu Hijab dalam 5 Menit

2. Jangan Terpaku pada Tren

Kebanyakan online shop hijab sangat terpaku pada tren. Jihan Malik mengaku Heaven Light menghindari hal itu. Ia hanya membuat sesuatu yang ia sukai dan nyaman dipakai. Bisa saja, justru produk barumu yang jadi tren berikutnya.

3. Punya Ciri Khas

Jika ingin diingat, jadilah sesuatu yang berbeda. Bagi Jihan Malik, Heaven Light selalu mempertahankan ciri khasnya sebagai brand yang menjual produk-produk simple dan polos. Begitu juga dengan produk yang kamu buat, temukan ciri khas yang memiliki nilai jual lebih.

Jihan Malik pendiri brand Heaven Light yang sukses berjualan di Instagram. Jihan Malik pendiri brand Heaven Light yang sukses berjualan di Instagram. Foto: Instagram


4. Jujur pada Pelanggan

Hal yang paling penting baik dalam pemasaran produk maupun proses jual beli adalah kejujuran. Saat menjelaskan produk di media sosial, tetaplah jujur dan jangan berlebihan.

5. Teruslah Berinovasi

Jihan Malik mengaku masih sering mencari bahan berkualitas dari satu pabrik ke pabrik lainnya. Adanya pembaharuan baik dalam bahan, desain, maupun strategi penjualan online harus terus dilakukan agar tetap eksis.



Tonton juga 'Yuk Intip Suasana Hijab Festive Week 2018!':


(sil/eny)