Pria Ini Hasilkan Rp 412 Juta Hanya dengan Menggosok Tubuh Orang

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 02 Apr 2018 12:23 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Untuk mendapat gaji ratusan juta kadang tak perlu dengan menjadi bos atau pengusaha. Tak perlu pula mengerjakan tugastugas sulit dan bikin stres di keseharian. Lihat saja seorang pria asal Korea Selatan berikut yang menghasilkan hingga Rp 400 jutaan. Pekerjaan tidak terlalu berat atau sulit yakni hanya dengan menggosok punggung orang di spa.

Seorang pria bernama Kim Sang Seob menceritakan kisah suksesnya dalam acara televisi Ordinary Millionaire. Ia mengungkapkan pengalamannya bekerja sebagai 'scrubber' atau penggosok tubuh orang. Sang Seob pun telah menjalani profesi selama 35 tahun terakhir ternyata menghasilkan gaji tidak sedikit.

Baca Juga: 10 Profesi Impian Millenial dengan Gaji Bagus & Tingkat Stres Rendah

Korea Selatan memang dikenal dengan rutinitas spa mereka untuk membersihkan dan merelaksasi tubuh. Pekerjaan Kim Sang Seob pun tak pernah sepi peminat. Ia pun termasuk scrubber senior yang dikenal para pelanggan spa karena keahliannya menggosok tubuh.


Tak heran, jika hampir setiap hari ia selalu fully booked. Berkat Sang Seob, spa berhasil mengantongi $3000 (Rp 42 jutaan) sehari. Bersama dengan delapan orang lain dalam timnya, Sang Seob bisa menghasilkan keuntungan $30,000 atau sekitar Rp 412 jutaan.

Pria tersebut pun mengungkap jika ia pertama kali bekerja menjadi scrubber ketika berusia 20 tahun. Mahir dalam pekerjaannya, ia mendapat predikat 'Master of Scrubbing' dari para pelanggan.

Baca Juga: Pasangan dengan Gaji Tinggi Berpotensi Selingkuh?

"Aku tidak pernah berpikir bahwa aku cuma menggosok tubuh orang. Aku menganggapnya sebagai seni. Tubuh di depanku adalah sebuah karya seni," ungkap Sang Seob.

Sang Seob pun bangga dengan pekerjaannya yang bisa menghasilkan Rp 400 jutaan setahun hanya dengan menggosok tubuh saja. Menurutnya, di Korea gaji tersebut biasa diterima oleh mereka yang sudah di posisi cukup tinggi perusahaan besar. Meski begitu, pekerjaan ini belum diminati oleh para anak muda. Karenanya, pria 55 tahun ini berencana untuk merekrut scrubber baru. (ami/ami)