Bak Film Legally Blonde, 2 Pengacara Ini Tampil Serba Pink di Persidangan

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 28 Sep 2017 10:06 WIB
Foto: Instagram Sara Shulevitz
Jakarta - Pengacara berpenampilan serba pink ternyata tak hanya ada di film Legally Blonde. Di dunia nyata, dua wanita ini juga sering berdandan cantik dan feminin ketika membela klien di persidangan. Adalah Sara Shuluvitz dan Mindy Meyer yang menjuluki diri mereka sendiri sebagai Barbie Lawyers (Pengacara Barbie). Tak hanya mengandalkan penampilan, keduanya cukup andal dalam menangani kasus pembunuhan hingga anggota kartel.

Berpenampilan feminin dan glamour, Pengacara Barbie ini tak jarang mencuri perhatian di persidangan. Apalagi keduanya sering berpenampilan kembar serba pink dan memakai barang-barang keluaran brand ternama, mulai dari J.Crew, Louboutin, Chanel, hingga Oscar de la Renta .

Bak Film Legally Blonde, 2 Pengacara Ini Tampil Serba Pink di PersidanganFoto: Instagram Sara Shulevitz


"Sekilas kami mungkin terlihat sedikit menggelikan tapi kami adalah pejuang, kami pengacara-pengacara kuat dan andal mengerjakan kasus," kata Mindy dilansir Dailymail.

"Aku pikir beberapa hakim tidak mengapresiasinya (penampilan mereka) karena mereka menilainya terlalu serius. Itu hanya masalah pendekatan yang berbeda," ungkap Sara.

Bak Film Legally Blonde, 2 Pengacara Ini Tampil Serba Pink di PersidanganFoto: Instagram Sara Shulevitz


Untuk bisa menjadi pengacara seperti sekarang, keduanya mengaku harus berjuang keras. Sara dan Mindi harus mendobrak tradisi keluarga mereka yang datang dari kalangan Yahudi Orthodox taat. Sara sendiri pernah dinikahkan di usia 18 tahun kemudian bercerai. Setelah itu, ia memutuskan untuk kuliah hukum dan menjadi pengacara.

"Aku memulai karier sebagai pengacara muda di usia 20an dan orang-orang berpikir aku bodoh. Kamu harus bekerja keras untuk membuktikan diriku sendiri. Ketika aku berpindah profesi sebagai pengacara pembela, salah satu hal terberat adalah dilihat secara serius," tutur Sara.

"Dalam sebuah kasus aku bekerja sendiri untuk klien yang menghadapi tuntutan 15 tahun, aku dapat pembebasan, hakim membebaskan klienku dalam lima menit. Aku sangat bangga tapi keesokan harinya, salah satu pengacara pria berkata, 'Siapa yang kamu tidur semalam untuk mendapat hasil itu?' Itu sangat menyakitkan karena kamu sudah bekerja keras dan tidak akan ada yang berkata demikian pada pengacara pria," tambahnya. (ami/kik)