Berkat Bisnis Perhiasan, Remaja 17 Tahun Ini Sudah Jadi Miliuner

- wolipop Jumat, 25 Okt 2013 07:01 WIB
ist.
Jakarta - Berawal dari mimpi memiliki sebuah mobil bekas, remaja 17 tahun ini malah menjadi seorang miliuner. Wow, bagaimana bisa?

Bernama Isabella Weems, gadis yang kerap disapa Bella itu awalnya ingin mendapatkan mobil sebagai hadiah ulang tahunnya yang ke-16. Namun kedua orangtuanya, Crissy dan Warren, mengatakan pada Bella bahwa dirinya harus bisa menghasilkan uang sendiri dengan mulai berbisnis. Sejak itulah remaja asal Arizona, Amerika Serikat itu mulai melakukan penelitian dan mencari ide.

Seperti dikutip dari Forbes, Bella yang saat itu masih berusia 14 tahun akhirnya menemukan ide cemerlang. Ia mengkreasikan liontin menjadi aksesori cantik dan memulai membuka bisnis yang diberinama 'Origami Owl'.

Modal yang ia keluarkan saat itu sebesar US$ 350 atau sekitar Rp 3,9 juta. Bukan uang dari orangtuanya, tapi Bella dapat dari hasil ia bekerja sebagai baby sitter.

Agar bisa mendapatkan pembeli, remaja cantik itu memanfaatkan jaringan teman-temannya. Bella mulai menjual produknya di pesta-pesta pribadi yang digelar di rumah, butik, maupun acara perhiasan. Bisnis ini pun dilakukan Bella untuk menarik para pedagang yang ingin menjual produk dari Origami Owl (sebagai reseller) atau calon pengusaha yang tertarik untuk mendapat pendapatan lebih.

Namun di tahun 2010, remaja berambut pirang itu akhirnya membuka toko pribadi di sebuah mal di Arizona. Sejak saat itu, Origami Owl sukses meraih pendapatan sebesar US$ 280.000 atau sekitar Rp 3,1 miliar.

Belum sampai di situ saja. Di tahun 2012, Origami Owl berhasil meraih pendapatan hingga US$ 24 juta atau sekitar Rp 269,7 miliar. Bahkan, Bella memprediksi pendapatannya itu mencapai US$ 250 juta atau setara dengan Rp 2,8 triliun. Angka yang fantastis!

Bella tidak sendiri dalam menjalani bisnis itu. Ia dibantu oleh setidaknya 50.887 desainer perhiasan. Selain itu, Bella dibantu oleh sang ibunda, pamannya, John Weems dan Jeff Reinhart, serta tantenya, Jessica Reinhart. Adapun Robin Crossman yang menjabat sebagai CEO.

Saat ini peran Bella dalam bisnisnya yaitu melakukan pendekatan praktis untuk mengontrol usahanya. Sepulang dari sekolah, ia mengunjungi kantor Origami Owl untuk membantu beberapa hal. Kemudian saat musim panas, Bella akan menghabiskan waktu di setiap departemen perusahaan.

"Ia sangat aktif berpartisipasi. Tetapi kami ingin ia tetap memiliki hidup yang normal. Dan memiliki kesempatan untuk kuliah," ujar Robin.

Di sisi lain, impian Bella memiliki mobil sendiri akhirnya terwujud. Tahun 2012 silam, akhirnya ia membeli Jeep berwarna putih yang diberi nama Alice.

(rma/rma)