ADVERTISEMENT

Kisah Cinta Astronaut Buzz Aldrin yang Menikah Ke-4 Kali di Usia 93 Tahun

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 22 Jan 2023 21:30 WIB
Buzz Aldrin Foto: Twitter Buzz Aldrin
Jakarta -

Legenda astronaut, Buzz Aldrin, telah menikah lagi untuk yang keempat kali. Perkawinan manusia kedua yang pernah mendarat di bulan tersebut jadi perhatian terlebih dilakukan di usia ke-93 tahun. Buzz mengumumkan berita bahagia itu di Twitter baru-baru ini. Kisah cintanya dengan sang istri yang sebelumnya telah lama dipacari pun mengundang atensi.

Buzz Aldrin menikah di hari ulang tahunnya yang ke-93 pada Jumat, (21/1/2022). Pria tersebut mempersunting wanita bernama Anca Faur yang lebih muda 30 tahun. Dalam unggahannya, Buzz dan Anca terlihat berbahagia. Ia sendiri mengaku merasa seperti pasangan remaja yang sedang 'kawin lari'.



"Di hari ulang tahunku yang ke-93 tahun dan di hari aku akan diberi penghormatan oleh Living Legends of Aviation, aku dengan senang mengumumkan bahwa aku dan cintaku sejak lama, Dr. Anca Faur, telah menikah. Kami melakukan pemberkatan pernikahan dalam upacara yang intim dan sederhana di Los Angeles dan kami sangat senang seperti remaja yang kawin lari," tulisnya.

Buzz dan Anca tampaknya dipertemukan oleh pekerjaan. Di akun LinkedIn, tertulis Dr Anca Faur bekerja sebagai Executive Vice President di Buzz Aldrin Ventures LLC. sejak 2019. Wanita 63 tahun itu bergelar PhD lulusan jurusan teknik kimia dari Universitas Pittsburgh. Sebelum bergabung dengan perusahaan Buzz Aldrin, ia pernah menjadi bendahara di California Hydrogen Business Council.

Buzz Aldrin's Inflight Coverall Jacket, worn by him on his  Apollo 11 mission to the Moon is on display July 21, 2022 during a media preview at Sothebys in New York. - The  auction is Celebrating Life & Career of Legendary Astronaut Buzz Aldrin featuring Space-Flown Artifacts from Gemini XII & Apollo 11 Missions. (Photo by TIMOTHY A. CLARY / AFP) (Photo by TIMOTHY A. CLARY/AFP via Getty Images)Buzz Aldrin's Inflight Coverall Jacket, worn by him on his Apollo 11 mission to the Moon is on display July 21, 2022 during a media preview at Sothebys in New York. - The auction is Celebrating Life & Career of Legendary Astronaut Buzz Aldrin featuring Space-Flown Artifacts from Gemini XII & Apollo 11 Missions. (Photo by TIMOTHY A. CLARY / AFP) (Photo by TIMOTHY A. CLARY/AFP via Getty Images) Foto: AFP via Getty Images/TIMOTHY A. CLARY

Buzz yang merupakan antariksawan NASA yang sudah pensiun diketahui telah bercerai tiga kali sebelumnya. Ia pernah menikah dengan Joan Ann Archer pada 1954 hingga 1974, Beverly Van Zile pada 1975 hingga 1978, dan Lois Driggs Cannon pada 1988 hingga 2012. Sebelum menikahi Anca, ayah dari tiga anak tersebut cukup sering terlihat bersamanya di berbagai kesempatan dan kerap membagikan potret mesra mereka di media sosial.

[Gambas:Instagram]



Kehidupan pribadi Buzz Aldrin kerap kali mengundang perhatian publik. Lima tahun lalu pria AS tersebut pernah jadi perbincangan karena menuntut dua anaknya, Andrew dan Janice juga mantan manajer bisnisnya, Christina Korp, karena dituduh mencuri uang dari dan mencoreng warisan dengan menyebut dirinya menderita pikun dan Alzheimer. Pada 2019, Buzz mencabut tuntutan setelah mereka mencabut permohonan hak perwalian.

Meski sudah berusia lanjut, Buzz Aldrin memang tampak masih aktif bahkan cukup sering wara-wiri di berbagai acara televisi. Tapi diakui pria yang menjadi inspirasi karakter Buzz Lightyear dalam film Toy Story itu, ia pernah mengalami masa-masa kelam setelah 'pulang' dari bulan. Buzz pernah bergelut dengan depresi dan alkohol sebelum akhirnya sembuh 40 tahun lalu.

(ami/ami)