ADVERTISEMENT

Alasan Gaun Pengantin Harus Selalu Putih, Bukan Warna Lain

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 23 Des 2022 08:40 WIB
Koleksi Gaun Pengantin Bramanta Wijaya Spring 2023 Koleksi gaun pengantin terbaru rancangan Bramanta Wijaya. (Foto: Abduh/Detikcom)
Jakarta -

Desainer bridal Bramanta Wijaya kembali memamerkan koleksi gaun pengantin terbaru rancangannya. Warna putih masih menjadi pilihan. Ia pun punya alasan tersendiri untuk tetap konsisten menghadirkan gaun pengantin serba putih.

Bertempat di The Tribrata Darmawangsa pada Selasa (20/12/2022), peragaan yang bertajuk 'Cerita Tentang Kita: Dulu, Kini & Nanti' mementaskan 33 set gaun pengantin yang terbagi menjadi tiga babak.

Koleksi Gaun Pengantin Bramanta Wijaya Spring 2023Foto: Abduh/detikcom

Muncul pilihan gaun dengan siluet dan ornamen beragam, sesekali mendapat sentuhan seksi lewat detail cut-out, tapi tetap mengedepankan tampilan elegan bagi sang pengantin.

Terlepas dari tampilan gaun yang bervariasi itu, Bramanta tetap memilih putih sebagai warna andalan.

Menurut desainer yang belajar merancang busana secara ototidak itu, warna putih tak akan pernah lekang oleh waktu meski tren gaun pengantin mengalami perubahan. Belakangan, warna di luar putih mulai dilirik calon pengantin.

Koleksi Gaun Pengantin Bramanta Wijaya Spring 2023Foto: Abduh/detikcom

"Sebenarnya nggak ada masalah (pakai warna lain), tapi kapan lagi kamu pakai dress warna putih ke acara nikahan, selain di pernikahan kamu sendiri," ujarnya jelang peragaan.

Ia menegaskan, tersirat makna kesakralan dan eksklusivitas di dalam warna putih. Pada era Victorian, hanya orang tertentu saja yang bisa memakai kain warna putih karena harganya yang paling mahal dibanding yang lain.

Tak heran bila muncul anggapan hanya pengantin saja yang boleh memakai gaun putih. "Kalau kamu pakai putih di pernikahan orang lain, hati-hati bisa diusir nanti sama pengantinnya. Hehe," seloroh Bramanta.



Simak Video "Butuh Waktu 700 Jam untuk Membuat Gaun Pengantin Britney Spears"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)