ADVERTISEMENT

Viral Jadi Sorotan, Guru Usia 42 Tahun Nikahi Murid Lebih Muda 22 Tahun

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 20 Des 2022 07:00 WIB
Indian wedding ceremony. Weddings in India vary regionally, the religion and per personal preferences of the bride and groom. They are festive occasions in India, and in most cases celebrated with extensive decorations, colors, music, dance, costumes and rituals that depend on the religion of the bride and the groom, as well as their preferences Ilustrasi pasangan asal India. Foto: Getty Images/rvimages.
India -

Video seorang guru 42 tahun menikahi muridnya yang berusia 20 tahun viral di media sosial. Dalam video yang menuai perdebatan netizen tersebut, pasangan guru dan murid itu tampak sedang menjalani pheras, upacara pernikahan khas India.

Pheras dalam upacara pernikahan Hindu India adalah momen saat kedua mempelai mengitari api suci sebanyak tujuh kali. Kisah pernikahan guru dan murid ini viral setelah diunggah oleh salah satu tamu di pesta pernikahan, Rosda Bazar lewat akun Twitter @Raj19972Raj.

Dikutip dari India.com, guru yang menikahi muridnya tersebut diketahui bernama Matuknath. Dia menikahi muridnya Julie yang usianyanya 22 tahun lebih muda darinya.

Julie adalah siswi dari Matuknath yang sehari-harinya mengajar di sebuah sekolah di distrik Samastipur Bihar, India. Menurut laporan, Julie biasa belajar bahasa Inggris di kelas sang guru.

Pernikahan guru dan murid ini digelar di sebuah pura pada Kamis (15/12/2022). Matuknath adalah seorang duda karena istrinya telah meninggal dunia bertahun-tahun yang lalu.

Pasangan beda usia ini dilaporkan tidak peduli dengan berbagai tanggapan masyarakat terkait kontroversi pernikahan mereka. Keduanya mengutamakan cinta meskipun banyak yang menentang hubungan mereka.

Foto saat  Matuknath dan Julie menjalani upacara pheras.Foto saat Matuknath dan Julie menjalani upacara pheras. Foto: Dok. Twitter @raj19972raj.

Video pernikahan guru dan murid yang beda usia 22 tahun tersebut mendapat reaksi beragam dari warganet. Ada yang bilang guru terlihat seperti ayahnya, mengecam pernikahan tersebut dan memberikan ucapan selamat.

"Guru yang tidak baik, guru terlihat seperti bapaknya," ucap pengguna Twitter @MDZAKAR44263734.

"Selamat menempuh hidup baru," ujar akun @YGiralli.

"Cinta itu buta itu akan terbuka setelah satu tahun ketika Matuknath akan menyadari apa yang telah dia lakukan dan juga Julie," timpal akun @RahulCh59163469.

(gaf/gaf)