ADVERTISEMENT

Viral Curhat Menantu yang Mertuanya Minta Tidur di Kamar Utama Saat Menginap

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 12 Des 2022 15:30 WIB
Young married couple and senior mother having bad discussion Foto: Getty Images/iStockphoto/JackF.
Malaysia -

Curhat menantu soal ibu mertuanya ini viral di media sosial. Pasalnya sang ibu mertua mengatakan hanya ada satu ratu di dalam rumah.

Curhatan tersebut diungkapkan seorang wanita yang enggan disebut identitas aslinya melalui akun Twitter @ConfessTweetMY. Dalam unggahan yang viral dituliskan bahwa sang menantu kecewa dengan sikap ibu mertuanya. Kekecewaannya bermula saat ibu mertuanya datang menginap di rumah dan meminta tidur di kamar utama.

"Ibu duduk seorang diri, kemudian dia mulai bosan dan mulai pindah-pindah bergilir rumah anak-anak dia. Giliran untuk menginap di rumah saya pun tiba. Ibu suka berada di rumah kami dibanding rumah kakak beradik lainnya mungkin karena suami sifatnya selalu menuruti keinginannya," tulis wanita tersebut.

Sang menantu mengungkapkan dia memberikan ibu mertuanya kamar yang lebih kecil karena hanya tidur sendiri. Namun ibu mertuanya bersikeras mau tidur di kamar utama karena lebih leluasa, daripada kamar yang ia tawarkan.

"Ibu berkeras mau tidur di kamar utama yaitu kamar saya dan suami. Kamar yang kami berikan itu tidak ada toilet di dalamnya.

Wanita yang tinggal di Malaysia ini berusaha menjelaskan kepada ibunya jika kamar utama adalah ruang pribadi mereka. Namun ibu mertua tetap ingin tidur di kamar utama.

"Besoknya ketika saya balik bekerja, saya melihat ada bekas orang berbaring tidur di atas kasur walaupun sebelumnya saya sudah membereskan kamar sebelum keluar rumah," jelasnya.

Ternyata ibu mertua tetap tidur di kamar utama. Tak disangka, wanita itu mengungkapkan reaksi suaminya.

"Suami berani berbicara jika ibu tidak boleh masuk ke kamar utama. Ibu langsung ngambek keluar rumah dan kembali ke rumahnya sendiri," tuturnya.

Unggahan curhatan menantu yang ibu mertuanya minta tidur di kamar utama saat menginap ini sudah mendapatkan 3.065 Likes dan 1.266 Retweets. Warganet langsung membanjiri kolom komentar.

"Suami yang bersikeras seperti ini yang bagus. Aku dukung," ucap pengguna Twitter @hambarawi.

"Semoga nanti jika sudah tua saya tidak bertingkah seperti ini dan melakukan hobi yang lain yang tidak menyusahkan orang," ujar @samsiah7_77.

"Ibu aku paling takut masuk ke kamar. Takut ganggu. Ketuk-ketuk pintu dulu sebelum masuk," ucapnya.

"Ibu sedang sehat kah? Kalau sedang tidak sehat memang perlu toilet yang menyatu dengan kamar biar bolak-baliknya gampang. Seperti ibu aku yang sedang sakit kencing manis jadi sering. Jadinya memang perlu toilet yang dekat. Tapi kalau ibu sehat lain cerita," tanya akun @theinas92.

(gaf/eny)