ADVERTISEMENT

Intip Suvenir Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono, Ada Sentuhan Klasik

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 06 Des 2022 05:00 WIB
Erina Gudono & Kaesang Pangarep Erina Gudono dan Kaesang Pangarep (Foto: Instagram/@erinagudono)
Jakarta -

Jelang hari pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, semua persiapan semakin matang. Tanpa terkecuali untuk urusan suvenir yang dipercayakan kepada sebuah vendor di Surabaya, Jawa Timur.

Pilihan sejoli ini jatuh pada Anaria Souvenir yang juga pernah menangani suvenir pernikahan para pesohor seperti Ria Ricis - Teuku Ryan, dan Atta Halilintar - Aurel Hermansyah.

Erina Gudono & Kaesang PangarepErina Gudono & Kaesang Pangarep (Foto: Instagram/@erinagudono)

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bisa saja memilih vendor di daerah asal mereka masing-masing, yakni Solo dan Yogyakarta. Besar kemungkinan hanya Anaria yang bisa membuat suvenir sesuai standar calon pengantin ini.

Penasaran seistimewa apa suvenir pernikahan sang anak bungsu Presiden Joko Widodo?

Sayangnya, pihak Anaria belum mau berbicara lebih banyak soal suvenir mereka. "Semua suvenir yang dipesan adalah kerajinan lokal dari Jawa Timur. Jenis atau bahan bakunya belum bisa diinfokan, ada 3 jenis berbeda-beda pengrajin," kata Ria Saktia, pemilik Anaria Souvenir, kepada detikcom, Senin (5/12/2022).

Pastinya, Ria dan tim mempersiapkan cenderamata tamu untuk seluruh rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina Gudono. Mulai dari midodareni, akad nikah, dan resepsi.

Anaria Souvenir sempat memberi sedikit cuplikan penampakan salah satu suvenir pernikahan Kaesang dan Erina di sebuah unggahan video Instagram. Terlihat semacam kartu ucapan yang dibunkus kertas menerawang dengan sentuhan wax seal yang klasik untuk menyegelnya.


Di situs resminya, Anaria Souvenir menerima berbagai pesanan suvenir seperti set piring, set mangkuk, botol air isi ulang, tas tangan, botol sabun cair, dan masih banyak lagi. Harganya mulai dari puluhan hingga ratusan ribu rupiah.

Dengan status Kaesang sebagai anak RI 1 dan Erina yang menyandang gelar finalis Puteri Indonesia 2022, wajar bila suvenir yang dipersiapkan akan sangat spesial dan menjadi kenang-kenangan yang manis bagi para tamu.

[Gambas:Instagram]



Kehadiran suvenir tersebut tentu akan melengkapi hari istimewa Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Apalagi acara syukuran atau ngunduh mantu digelar di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (11/12/2022).

Untuk pertama kalinya, seorang anak presiden akan melangsungkan acara pernikahan di istana Raja Mangkunegaran yang dibangun pada 1757 itu.

Berbeda dari kedua kakaknya, acara resepsi Kaesang Pangarep tidak diadakan di Graha Saba Buana, gedung serba guna milik keluarga Jokowi. Alasannya, orang lain sudah terlebih dulu menyewanya.

"Kita kan nggak bisa mentang-mentang gedungnya sendiri langsung disuruh pindah harinya atau disuruh pindah gedung. Kan nggak bisa. Alasannya sebenarnya hanya itu," ungkap Jokowi.

Simak Video 'Kaesang Akui Tak Sabar Nikahi Erina Gudono':

[Gambas:Video 20detik]



(dtg/dtg)