ADVERTISEMENT

Kaesang Nikah Pakai Adat Jogja, Erina Gudono Galau Pilih Paes

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 02 Des 2022 08:36 WIB
Erina Gudono Foto: dok. Instagram @erinagudono
Jakarta -

Kaesang dan Erina Gudono akan menikah menggunakan adat Jogja pada 10 Desember 2022. Namun menjelang pernikahannya, finalis Puteri Indonesia 2022 itu masih galau memilih paes.

Hal tersebut disampaikan oleh pihak wedding organizer Dani Wigung. Sampai saat ini ada dua pilihan paes khas Jogja yang tengah dipertimbangkan Erina untuk dipakai.

"Ini masih galau karena untuk mbak Erina itu profilnya cantik banget jadi mau paes ageng bagung, mau pake Jogja putri juga bagus. Semuanya bagus," ungkap Dani Wigung.

Kaesang dan Erina Gudono ziarah di makam Mangkunegara VI di Astana Oetara, Nayu, Solo, Selasa (29/11/2022).Kaesang dan Erina Gudono ziarah di makam Mangkunegara VI di Astana Oetara, Nayu, Solo, Selasa (29/11/2022). Foto: Tara Wahyu NV/detikJateng

"Biar mbak Erina diskusikan dengan tim periasnya," tambah Dani.

Paes Jogja putri memiliki tujuh sapuan pidih warna hitam di area dahi dan dilengkapi titik hijau di tengah dahi. Sementara paes Ageng merupakan paes yang dulunya dipakai oleh Putri Keraton. Selain memiliki pidih yang serupa dengan paes Jogja putri, ciri khas paes ageng adalah bentuk dan jahitan alis yang dibuat menuju pelipis.

Dani Wigung menegaskan bahwa acara akad nikah dan resepsi di Jogja adatnya akan mengikuti lokasi pernikahannya. Ia membocorkan sedikit tentang busana pengantin yang akan dipakai Erina dan Kaesang. Ia menyampaikan bahwa keduanya akan menggunakan baju adat gagrak Jogja.

"Gaya Jogja karena kita ada di Jogjakarta, pakai gagak Jogjakarta," ungkap Dani.

Sementara untuk acara ngunduh mantu akan dilaksanakan di Solo. Nantinya Kaesang dan Erina akan menggunakan riasan dan busana adat gagrak Surakarta.



Simak Video "Erina Gudono Akan Kenakan Riasan Pengantin Gagrak Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)