ADVERTISEMENT

7 Tips Dapatkan Hasil Foto Terbaik di Hari Pernikahan

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Minggu, 23 Okt 2022 15:30 WIB
Young couple kissing at wedding reception Ilustrasi pernikahan. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Pernikahan adalah momen sekali seumur hidup bagi sebagian besar orang. Maka alangkah baiknya jika momen itu dapat terabadikan dengan baik lewat lensa kamera fotografer.

Setiap pengantin pun perlu membuat foto pernikahan yang sempurna untuk dikenang kembali atau diperlihatkan ke anak-cucu. Lantas, bagaimana menghasilkan foto pernikahan yang bagus?

Meskipun sudah ada fotografer maupun pengarah gaya, tidak selalu menjamin penampilan kamu akan terlihat bagus di dalam foto. Tujuh fotografer profesional pun membagikan tips dan trik agar mendapatkan hasil foto terbaik di hari pernikahan, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Hindari Selalu Menatap Kamera

Walaupun konsepnya foto diambil diam-diam, tapi tetap butuh trik untuk membuat foto candid yang sempurna. Caranya adalah dengan menghindari tatapan langsung ke arah kamera.

"Akan sangat membantu jika pengantin memalingkan pandangan dari kamera. Coba untuk melihat ke arah pundak si fotografer atau bridesmaid. Lebih baik lagi jika kamu terus bergerak sehingga terlihat lebih alami, dibanding terlihat kaku berpose," ujar fotografer bernama Kate Hauschka.

Young beautiful brunette woman with bouquet posing in a wedding dressFoto: Shutterstock

2. Perhatikan Postur Tubuh

Menurut fotografer bernama Susan Shek, trik terbaik untuk terlihat cantik di foto pernikahan adalah memperbaiki postur tubuh. Usahakan untuk berdiri dengan posisi bahu yang tegap dan tetap angkat dagu Anda ke atas untuk memperlihatkan leher yang jenjang. Hindari postur membungkuk yang akan membuat Anda terlihat malas dan kurang bersinar di foto.

3. Nikmati Waktu Semaksimal Mungkin

Tips selanjutnya adalah menikmati waktu spesial kamu sepenuhnya. Tampillah dengan percaya diri karena di hari itu, segala yang kamu persiapkan akhirnya terbayar. Yang tinggal kamu lakukan adalah menikah dan menikmati hari itu.

"Nikmati hari. Jangan stres di hari itu karena segala perasaan akan terlihat jelas dari wajah Anda," ujar fotografer James Berglie.

4. Foto Setelah Makeup

Fotografer Joanna Moss merekomendasikan agar mempelai meluangkan waktunya untuk berfoto sebelum pesta dimulai.

"Dengan begitu, waktu saat mengambil foto dengan waktu selesai makeup masih berdekatan, sehingga penampilan masih tampak sempurna, dan tak ada wajah lelah," tuturnya.

Happy wedding photography of bride and groom at wedding ceremony. Wedding tradition sprinkled with rice and grainIlustrasi pernikahan. Foto: iStock

5. Relaks

"Seseorang bisa mendapat foto terbaiknya saat ia sedang relaks. Bahkan langkah kecil seperti menarik nafas dalam bisa membantu Anda tetap rilek dan membuat wajah tampak bersinar di foto," ungkap fotografer Mishael Freeby.

6. Ekspresikan Diri Sebebas Mungkin

Keluarkan ekspresi yang jujur saat kamu berfoto. Senyum palsu akan sangat terlihat dan membuat foto yang mengecewakan. Kebalikannya, jika kamu tengah berbahagia di hari itu, jangan ragu untuk selalu tersenyum dan tertawa selama pesta berlangsung.

"Satu hal yang selalu aku bilang kepada semua klienku adalah perasaan yang tulus lebih baik dibanding berpose. Jangan fokus pada fotografernya, tapi kepada suami baru Anda. Fokus pada apa yang dirasakan dan Anda akan membuat foto yang sempurna."

Bride throwing flower bouquet to guestsIlustrasi pernikahan. Foto: iStock

7. Makeup Natural

Seorang fotografer bernama Erin Bhoorasingh menyarankan untuk membuat riasan yang tampak natural, khususnya bagian mata. Ia ingin menangkap wajah pengantin dan ekspresi sebenarnya yang lebih terlihat jika dengan riasan natural. Kemudian di bagian mata, sangat perlu memakai produk-produk yang tahan air, keringat dan minyak agar tampilan tetap maksimal meskipun kamu menangis sekalipun.



Simak Video "Wendy Walters Singgung soal Trauma di Foto Pernikahan dengan Reza Arap"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)
Adu Perspektif
×
Geger Capres Rambut Putih Keriput
Geger Capres Rambut Putih Keriput Selengkapnya