ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Kisah Lengkap Viral Istriku Adalah Guruku Beda Usia 20 Tahun di Purworejo

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 20 Okt 2022 12:15 WIB
Kisah pasangan viral, pria yang menikah dengan gurunya beda usia 20 tahun. Unggahan viral pasangan beda usia. Foto: Dok. TikTok @sigitsb_.
Purworejo -

Kisah cinta pasangan beda usia ini mencuri atensi warganet. Pria yang berusia 24 tahun ini menikah dengan wanita yang jauh lebih tua yaitu 44 tahun. Keduanya adalah mantan guru dan murid.

Cerita istriku adalah guruku ini viral berawal dari akun TikTok @sigitsb_ yang menceritakan kisah cintanya bersama gurunya. Ia membagikan foto saat awal mula bertemu, membangun usaha bersama hingga akhirnya menikah.

"2014-2016 bertemu di kegiatan yang sama. 2020 berencana membuat usaha bersama. Persiapan buka usaha. 2022 akhir memulai usaha lokasi pertama, awal 2021 rencana pengembangan usaha, mulai persiapan pengembangan usaha, di bulan Agustus 2021 memutuskan untuk membangun komitmen. Proses ke jenjang yang lebih serius November 2021. Alhamdulillah segala macam rintangan bisa kami lalui bersama," tulis akun TikTok @sigitsb_.

Ia tak menyangka jodohnya adalah gurunya sendiri. Pria tersebut mengaku kini sudah bahagia menjalani kehidupan baru dengan wanita yang pernah menjadi gurunya.

"Perjalanan hidup memang tidak ada yang tahu.. Terima kasih sayangku kau hadir menyempurnakan hidupku #fyp #munculdiberanda #fypシ #couple #coplegoals #viralditiktok #married #viral #fypage," tulis akun @sigitsb_.

Unggahan kisah cinta istriku guruku ini sudah ditonton lebih dari 14,3 juta Views dan 514, 3 ribu Likes. Warganet langsung membanjiri kolom komentar. Kisah viralnya KLIK DI SINI.

@sigitsb_ Dulu guruku, sekarang istriku #FlexEveryAngle #fyp #munculberanda #fypシ ♬ suara asli - Chall Almadani

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah berbincang dengan Sigit Setya Budi yang mengunggah video viral di TikTok kisah cintanya dengan mantan gurunya. Pria yang tinggal di Purworejo, Jawa Tengah itu mengungkapkan cerita cintanya yang diunggahnya ke TikTok.

"Dulu istriku adalah guruku saat SMK tahun 2013-2016 dan istriku cuma mengajar di kelas X. Saat itu tidak pernah terbersit sedikitpun untuk mencintai bahkan meminang dia. Karena status dia dulu sudah bersuami," ungkap Sigit kepada Wolipop, Rabu (19/10/2022).

Pria yang berusia 24 tahun ini menjelaskan alasan mengunggah kisahnya di TikTok. "Video yang saya bagikan hanya sekedar ingin mengabadikan momen untuk kenangan tentang perjalanan kita. Awalnya hanya sekadar iseng, karena tanpa dipungkiri TikTok adalah socmed yang cukup ramai dimainkan banyak orang jadi biar nggak ketinggalan aja," tuturnya.

Pasangan beda usia viral di media sosial,  Sigit Setya Budi dan Rini Wulandari.Pasangan beda usia viral di media sosial, Sigit Setya Budi dan Rini Wulandari. Foto: Dok. TikTok @sigitsb_.

Awal Mula Sigit Bertemu dengan Istri

Pria yang tinggal di Purworejo, Jawa Tengah itu menceritakan awal mula bertemu dan tertarik dengan guru yang kini sudah menjadi istrinya, Rini Wulandari (44 tahun). Mereka berkomunikasi pertamakali pada 2020.

"Awal tertarik dan suka karena kepribadian dia yang bisa aku katakan wonder woman, selain mengajar dia juga membuka usaha. Dan di tahun 2020 awal mulai kita komunikasi lagi karena setelah lulus dan di tahun-tahun sebelumnya memang tidak ada komunikasi. Komunikasi di tahun 2020 untuk pembahasan pengembangan usahan yang dimiliki istriku," tutur Sigit.

Menurut Sigit, saat masih duduk di bangku sekolah istrinya merupakan sosok guru yang disiplin dan bertanggung jawab. Sigit mulai dekat dengan sang guru saat mereka akan membangun usaha bersama.

"Mulai di tahun 2020 untuk merencanakan pengembangan usaha, kedekatan semakin intens dan semakin paham dengan sifat dan karakter asli nya yang mempunyai banyak sisi positif," ucapnya kagum.

Pasangan beda usia viral di media sosial,  Sigit Setya Budi dan Rini Wulandari.Pasangan beda usia viral di media sosial, Sigit Setya Budi dan Rini Wulandari. Foto: Dok. TikTok @sigitsb_.

Ketika keduanya menuju pelaminan, Sigit mengungkapkan reaksi guru dan teman terdekatnya. "Awalnya kaget dan tidak menduga jika kita berakhir dalam sebuah ikatan rumah tangga," kenangnya.

Selain teman-temannya, orangtuanya juga kaget saat mengetahui dia akan menikahi mantan gurunya. Kedua orangtuanya bertanya kesungguhannya untuk menikah dengan wanita yang merupakan gurunya di SMA dulu.

"Yang jelas menegaskan lagi sama aku, apapun keputusan ku aku harus bisa bertanggung jawab atas keputusan yang sudah aku ambil," jelasnya.

Sigit menyebutkan kegiatannya sehari-hari kini menjalani bisnis bersama sang istri di bidang kuliner, yaitu mie ayam goreng yang diberi nama Miyago Andari. Mengenai perbedaan usianya dengan sang istri yang mencapai 20 tahun dan dikomentari sebagian netizen, dia memilih tidak terlalu memusingkannya.

"Selagi apa yang kita lakukan itu benar dan tidak menyalahi aturan lakukan saja. Cibiran atau kritis sudah biasa terjadi dimana pun, tergantung bagaimana kita menyikapi. Karena yang bisa kita lakukan hanyalah mengontrol diri sendiri, bukan orang lain," pungkasnya.

(gaf/eny)