ADVERTISEMENT

Pria Terkejut Tahu Fakta Pengemis yang Diberi Uang Setahun Lalu, Ternyata..

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 05 Okt 2022 08:00 WIB
- Foto: Twitter @susantananda3
Jakarta -

Memberikan uang kepada seorang pengemis karena merasa kasihan melihat kondisinya, siapa sangka jika setahun kemudian sang pria kembali dipertemukan dengan pengemis tersebut. Lebih mengejutkannya lagi ternyata pengemis tersebut adalah orang yang telah dicari-cari oleh sang pria selama ini.

Dilansir dari eva.vn pada 28 Juni 2013 pria bernama Yang Guangzhong mendapat telepon dari kepolisian untuk mengidentifikasi seseorang. Pria asal China itu memang memiliki seorang putri bernama Yang Guo yang sudah hilang selama bertahun-tahun.

Ketika sampai di kantor polisi Guangzhong terkejut karena ternyata orang tersebut pernah ditemuinya setahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2012. Saat itu Guangzhong sedang berjalan di jalanan lalu ia melihat wanita tersebut dengan kondisi yang memprihatinkan.

Namun karena wanita tersebut menundukkan kepalanya maka Guangzhong pun tak bisa melihat wajahnya dengan jelas. Karena kasihan melihat kondisinya, Guangzhong kemudian memberikan pengemis wanita itu 100 yuan atau sekitar Rp 214 ribu.

Tak disangka setahun kemudian Guangzhong kembali dipertemukan dengan pengemis wanita itu. Kali ini ia bisa meliihat wajah pengemis tersebut dengan jelas. Ketika menyadari jika pengemis itu adalah putrinya yang sudah lama hilang, Guangzhong pun langsung menangis.

Diceritakan jika Guangzhong sendiri hanya memiliki satu orang putri bernama Yang Guo yang lahir pada tahun 1978. Guangzhong dan istrinya begitu menyayangi putrinya.

Yang Guo sendiri tumbuh sebagai wanita yang cantik, sopan, patuh, dan juga pandai. Ia melanjutkan pendidikannya ke Universitas Kedokteran Sichuan dan memperoleh nilai yang cukup memuaskan. Walaupun tinggal jauh dari rumah namun kedua orangtuanya sangat bangga dengan Yang Guo.

Pada tahun 2003 ketika Yang Guo sedang berusaha mendapatkan gelar doktor, musibah menimpa keluarganya. Sang ibu sekaligus istri Guangzhong mengalami kecelakaan lalu lintas dan meninggal secara mendadak. Karena memikirkan putrinya yang sedang fokus belajar maka Guangzhong pun memutuskan untuk tidak memberitahukan hal tersebut.

Setelah Yang Guo lulus ujian doktor barulah Guangzhong memberi tahu jika ibunya telah meninggal. Mendengar ayahnya mengatakan hal itu di telepon tentu membuat Yang Guo sangat sedih dan terpukul. Walaupun demikian ia tak menyalahkan ayahnya karena telah menyembunyikan kematian ibunya.

Setelahnya hubungan Yang Guo dan Guangzhong masih normal. Yang Guo pindah ke provinsi Jiangxi dan bekerja sebagai dokter. Melihat sang anak sudah mandiri, Guangzhong pun mulai berpikir untuk menikahkan anaknya itu, namun Yang Guo mengatakan jika ia masih ingin sendiri.

Sampai suatu hari Yang Guo jatuh cinta dengan seorang pria. Namun ternyata pria tersebut sudah memiliki keluarga dan berselingkuh. Mengetahui hal itu Yang Guo pun sangat hancur dan menceritakannya kepada ayahnya.

Yang Guo berharap ayahnya bisa menghibur dan menenangkannya. Namun ternyata yang ia dapatkan malah sebaliknya. Guangzhong justru menyalahkan putrinya itu. Karena hal itu hubungan Yang Guo dan Guangzhong pun semakin lama semakin renggang sampai akhirnya Guangzhong kehilangan kontak dengan putrinya. Ia sudah berusaha mencari kemana-mana namun tak juga bertemu dengan putrinya.

Ketika ditemukan oleh polisi pada tahun 2013 Yang Guo sedang dalam kondisi hamil. Rupanya kehamilannya itu melalui proses IVF. Karena ia tak percaya lagi pada pernikahan dan keluarga, Yang Guo pun pergi ke Thailand untuk menjalani IVF agar bisa memiliki anak sendiri.

Ketika tengah hamil Yang Guo kembali ke China namun rupanya ia mengalami kesulitan dalam pekerjaannya. Yang Guo pun jadi tak memiliki pekerjaan, tempat tinggal, dan uang, sehingga ia hanya mengemis di jalanan.



Simak Video "Berkenalan dengan 'Papa Viral' Si Bapak Ketahuan Merokok"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)