ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Wanita Tunggu Calon Suami yang Telat Akad Nikah 9 Jam, Endingnya...

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 03 Okt 2022 06:00 WIB
Pengantin wanita viral di media sosial. Pengantin wanita yang sedang menunggu kabar dari pengantin pria. Foto: Dok. TikTok @retnomantenayu.
Bandar Lampung -

Makeup artist (MUA) ini membagikan video seorang pengantin wanita yang sedang duduk menunggu pengantin pria yang tak kunjung datang untuk akad nikah. Padahal wanita itu sudah memakai busana pengantin lengkap dengan siger Sunda.

Video pengantin wanita yang sedang menunggu pengantin pria itu viral setelah diunggah oleh akun TikTok MUA @retnomantenayu. Dalam video terlihat wajah pengantin wanita cemas saat sedang duduk di ruang rias.

"Kita di Lampung Gisting Tanggamus kakak cantik. Ini sudah jam 16.30 WIB belum datang juga calonnya. Saya mencoba untuk menenangkan hatinya," tulis akun TikTok @retnomantenayu.

"Sebentar lagi sampai tenang saja. Setia menanti lho temannya," kata MUA Retno.

Pengantin wanita viral di media sosial.Pengantin wanita viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @retnomantenayu.

Unggahan MUA yang memperlihatkan momen pengantin wanita cemas menunggu pengantin pria yang terlambat datang akad nikah tersebut sudah ditonton lebih dari 1,1 juta Views dan 28 ribu komentar. Warganet rata-rata bertanya keberadaan pengantin pria.

"Akhirnya bagaimana dateng gak?" penasaran akun @d3w1.

"Lanjut kak bagaimana ini, jadi nikah gak, kok jadi aku yang deg-degan😳😳😳😬😬😬," ujar pengguna TikTok @Di🅰n🔥.

"Ngaretnya lama banget ya..perjalanan darimana pengantin laki-lakinya???" geregetan akun @yuliaatmaja45.

"Kasihaaann...dari pagi lho🥺🥺," saut akun @evy aini.

"Lanjutnya bagaimana datang gak... duh kasian yaaa ko aku yang mau nangis," kata akun @Vikarima Vikacuaa.

@retnomantenayu Balas @endang_272 mencoba tegar pengantin nyaa,,🥺🥺 #pengantinviral #fypシ #fypシ゚viral #pengantinbaru #pengantincantik ♬ suara asli - Retnomantenayu

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi MUA Retno yang mengunggah momen pengantin wanita menunggu kehadiran pengantin pria yang terlambat datang akad nikah. Dari penuturannya terungkap pengantin pria terlambat datang akad nikah sekitar sembilan jam. Akad seharusnya dilakukan pagi hari pukul 09.00, pada akhirnya baru berlangsung pukul 17.30

"Akad seharusnya di laksanakan jam 09.00 - 10.00 WIB. Sampai jam 14.30 WIB sudah dapat kabar kalau mempelai lakinya di jalan ada kendala. Jalan yang dilalui sulit dan licin karena daerah pengunungan. Mobil terhambat karena ada jalan yang tidak bisa jalan terperosok di lumpur karena jalannya berlumpur dan hanya jalan satu satu di daerah itu," ungkap Retno kepada Wolipop.

Retno yang sudah menekuni dunia makeup artist sejak 2010 ini menuturkan mobil pengantin pria dan mobil pengantar pengantin tidak bisa lewat. Jarak rumah pengantin pria sendiri juga jauh dari rumah pengantin wanita.

Pengantin wanita viral di media sosial.Pengantin wanita viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @retnomantenayu.

"Pengantin laki-laki sampai di tempat mempelai wanita jam 17.00 WIB. Sampai lokasi sambutan dan lain-lain. Setelah itu serah terima dan izin kepada bapak mempelai wanita karena bapak nya tidak bisa hadir saat anak nya menikah. Mempelai wanita ini ibunya sudah meninggal dan ayah nya tinggal di Jakarta atau Jawa," tuturnya.

Makeup artist yang berusia 33 tahun itu mengungkapkan pengantin wanita sudah izin melalui video call kepada pamannya atau wali yang menikahkan. Oleh karena itu di video berikutnya ada momen pengantin wanita menangis.

"Dan akhirnya akad nikah di laksanakan jam 17.30 WIB. Konsep pernikahan pakai adat Sunda. Proses makeup sekitar 2-3 jam makeup," kata Retno.

Videonya viral, Retno berharap videonya bisa jadi pelajaran untuk calon pengantin. Jika memang akad nikah akan dilangsungkan di rumah pengantin wanita dan rumah pengantin pria jaraknya jauh, sebaiknya H-1 mempelai pria sudah ada di lokasi atau tinggal di tempat saudara atau hotel dekat dengan rumah mempelai wanita.

(gaf/eny)