ADVERTISEMENT

Pandemi Usai, Calon Pengantin Sudah Merasa Aman Rencanakan Pernikahan

Inkana Izatifiqa R Putri - wolipop Kamis, 01 Sep 2022 16:51 WIB
Ini Tren Pernikahan 2018 yang Calon Pengantin Wajib Tahu Foto: Dok. The Knot
Jakarta -

Bridestory merilis data performa bisnis pernikahan dan media sosial selama semester 1 tahun 2022. Berdasarkan analisa data, dari awal tahun hingga pertengahan 2022, platform dan akun media sosial Bridestory meningkat 1,5 kali lipat jika dibandingkan dengan semester 1 tahun 2021.

"Hal ini membuktikan bahwa kebanyakan calon pengantin sudah kembali merasa aman dan percaya diri untuk memulai lagi proses perencanaan pernikahan mereka dan menjadikan Bridestory sebagai salah satu tools andalan untuk menemukan beragam inspirasi dan vendor pernikahan, serta memenuhi segala kebutuhan pernikahan mereka," jelas CEO dari Bridestory Doni Hanafi dalam keterangan tertulis, Kamis (1/9/2022).

Doni mengungkapkan Bridestory menghadirkan beragam tren dan gebrakan baru seputar pernikahan sehingga menjadi wedding trendsetter di Indonesia. Hal inilah juga yang menjadikan sejumlah selebriti Tanah Air pun mempercayakan perencanaan pernikahan mereka kepada Bridestory. Salah satunya pernikahan pasangan Eva Celia dan Demas Narawangsa, yang diliput oleh lebih dari 120 media dan menjadi trending topic di Twitter.

"Bridestory memang berkomitmen untuk selalu memberikan inspirasi kepada calon pengantin, sehingga mereka yakin dan percaya bahwa pernikahan impian mereka dapat terwujud dengan baik dan sesuai dengan keinginan," papar Doni.

Sementara itu, SVP of Sales, Operations & Marketing dari Bridestory Ayunda Wardhani menyampaikan pihaknya mengalami peningkatan dalam penjualan di Bridestory Store. Seperti diketahui, Bridestory telah menjadi bagian dari Tokopedia sejak 2019.

Hingga Juni 2022, Ayunda mengatakan calon pengantin dapat menemukan hampir 12 ribu paket pernikahan dan hampir 3 ribu paket Bridestory Deals.

"Selain lengkap, Bridestory juga selalu berusaha memberikan berbagai solusi dan keuntungan untuk para calon pengantin yang berbelanja di Bridestory Store. Mulai dari Bridestory Points yang bisa dikumpulkan untuk mendapat diskon di transaksi berikutnya, hingga fitur cicilan 0% hingga 24 bulan dan beragam opsi metode pembayaran melalui Bridestory Pay," ungkapnya.

Bridestory juga mengalami peningkatan engagement di Instagram. Terlebih sejak pemerintah kembali mengizinkan gelaran resepsi pernikahan dengan kapasitas 100%. Aturan ini juga menjadi salah satu alasan di balik fenomena wedding comeback di Indonesia yang membuat para calon pengantin bersemangat dan tertarik untuk mengakses konten dan inspirasi seputar pernikahan.

Dengan angka followers lebih dari 900 ribu, akun instagram @thebridestory rata-rata memiliki interaksi mingguan sebanyak 132 ribu dan konten pernikahan berjumlah lebih dari 14,5 ribu. Bahkan, video dengan jumlah views tertinggi di Instagram reels @thebridestory telah ditonton lebih dari 5 juta kali.

Selain memberikan inspirasi, konten-konten pernikahan yang dibagikan pun kerap menjadi tempat saling diskusi beragam topik pernikahan hingga bertemu dan berinteraksi dengan vendor pernikahan.

Bridestory memiliki akun TikTok @bridestory. Di platform ini, Bridestory memiliki lebih dari 300 konten video dengan jumlah views tertinggi lebih dari 4,5 juta pengguna TikTok.



Simak Video "Wendy Walters Singgung soal Trauma di Foto Pernikahan dengan Reza Arap"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)