ADVERTISEMENT

Viral Transformasi Pria Pakai Baju Pengantin Jawa Dodotan, Mendadak Putih

Vina Oktiani - wolipop Minggu, 07 Agu 2022 18:00 WIB
Makeup pengantin viral Foto: TikTok/@ningnongmakeup
Jakarta -

Setiap orang tentu ingin yang terbaik di hari pernikahannya, termasuk dalam hal penampilan. Tak hanya para wanita, pria pun ingin tampil maksimal di momen pentingnya itu, seperti pengantin pria yang satu ini.

Video perubahan drastis pengantin pria usai makeup itu diunggah oleh akun TikTok @ningnongmakeup dan menjadi viral. Hingga saat ini unggahan tersebut telah ditayangkan lebih dari 2,7 juta kali.

Dalam video tersebut terlihat seorang pengantin pria yang mengenakan busana dodotan. Pengantin pria itu terlihat pasrah ketika dua orang wanita yang merupakan MUA pengantin membedaki wajah dan tubuhnya. Kulit sang pria yang tadinya terlihat gelap pun langsung berubah menjadi jauh lebih terang.

"pgantin brubah drastis jadi putih," tulis keterangan dalam video tersebut.

@ningnongmakeup

♬ Pak Tolong Remix - 𝕽𝖎𝖆𝖓..𝓐

Unggahan tersebut pun langsung mendapat beragam komentar dari para netizen. Beberapa ada yang menyebut kulit sang pria justru jadi terlihat berwarna abu-abu.

"bukn putih tapi abu abu," komentar salah seorang netizen.

"Untung gak jadi manusia silver," tambah netizen lain.

"sebenernyo klo cow natural aja..bener nggak sih," tulis komentar lain.

"Smoga gak hujan," komentar lainnya.

Makeup pengantin viralMakeup pengantin viral Foto: TikTok/@ningnongmakeup

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sendiri sudah mengonfirmasi melalui DM Instagram MUA yang mengunggah video tersebut pada Sabtu (6/8/2022). Kepada Wolipop, sang MUA pemilik akun @ningnongmakeup yang bernama Naning mengatakan jika yang meminta agar kulit pengantin pria dibuat lebih terang adalah pihak keluarganya.

"Dari keluarga pngantin cowok mbk," terang Naning ketika ditanya tim Wolipop.

"Pas akad pake putih, waktu itu nggak di bedakin. Banyak komplaint dari kluargane. Trus ganti baju ke 2, pakai Dodot basahan jawa adat istiadat solo, kluarga mnyuruh pngantin cowok di bedakin biar kulite putih, biar serasi sama kulit pngantin cewek," tambahnya.

Naning juga mengungkapkan jika dirinya menggunakan foundation yang biasa dipakai untuk wajah dan juga bedak untuk menyulap kulit sang pengantin pria menjadi lebih terang. Untuk proses makeup pengantin pria sendiri, mulai dari pakai baju hingga selesai memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Kejadian tersebut berlangsung di Desa Klayu kecamatan Gabus kabupaten Pati, Jawa Tengah. Kepada Wolipop Naning juga mengatakan jika dirinya tidak menyangka videonya tersebut bisa menjadi viral.



Simak Video "Berkenalan dengan 'Papa Viral' Si Bapak Ketahuan Merokok"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)