ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Transformasi Makeup Pengantin dengan Bekas Cacar, Bikin Terkejut

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 04 Jul 2022 13:30 WIB
Pengantin viral insecure dengan bekas cacar, hasil makeupnya bikin pangling. Perubahan makeup viral di media sosial. Foto: Dok. Instagram @elinnherlin_.
Bandar Lampung -

Wanita ini merasa kurang percaya diri alias insecure karena memiliki bekas cacar di wajahnya. Kepercayaan dirinya langsung luntur setelah melihat transformasi makeupnya sebagai pengantin yang bikin terkejut.

Kisah pengantin wanita dengan bekas cacar di wajah itu viral setelah dibagikan oleh akun TikTok @elin.afiat. Dalam unggahannya, dia memperlihatkan perubahan wajah sebelum dan sesudah makeup.

"Pengantin ku sempat insecure karena noda cacar," tulis akun TikTok @elin.afiat.

Saat proses makeup pengantin wanita terlihat tenang. Sang MUA terlihat mengaplikasikan foundation, hightlighter, ombre lips, hingga paes hijab khas Jawa pada sang pengantin.

"Taraaa noda cacar ter-cover jadi cantik," ucap lega akun @elin.afiat.

Pengantin wanita yang memakai kebaya hijau dan roncean melati itu terlihat manglingi setelah dirias. Noda bekas cacar di wajahnya pun tersamarkan. Ia terlihat senang dan bahagia melihat hasil makeup.

Pengantin viral insecure dengan bekas cacar, hasil makeupnya bikin pangling.Pengantin viral insecure dengan bekas cacar, hasil makeupnya bikin pangling. Foto: Dok. Instagram @elinnherlin_.

Video unggahan Elin yang memperlihatkan transformasi makeup pengantin dengan bekas cacar itu sudah ditonton lebih dari 108 ribu Views. Riasannya mendapatkan banjir pujian karena pengantin tampil flawless dan cantik.

"Masya Allah cantikk banget🥰," puji pengguna TikTok @Dela_Olshop.

"Masya Allah cantik bangett🥰 barbie Jawa," kagum akun @ikaaa🍄.

"Cantik banget, mirip Vena Melinda😁," saut akun @Banin_banun.

"Masya Allah cantik banget kak, pengen deh dimake upin teh Elin🥰🥰," saut akun @Ayu Ningsih4685.

@elin.afiat

♬ Glimpse of Us - Joji

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi makeup artist Elin Herlina, yang mengunggah hasil makeup viral pengantin dengan bekas cacar di wajah. Ia mengatakan tema riasan pengantin wanita adalah Korean Barbie makeup look.

"Pengantin wanita bernama Umi. Ia pernah kena cacar dan bekasnya belum hilang, yang bersangkutan request supaya noda bekas cacarnya ter-cover," ungkap Elin kepada Wolipop lewat WhatsApp, Minggu (4/6/2022).

Acara pernikahan pengantin wanita itu digelar pada 26 Juli 2022 di Batanghari, Lampung Timur, Bandar Lampung. Elin mengungkapkan saat melihat kondisi wajah kliennya dan menjelaskan penanganannya.

"Reaksi awal lumayan tegang, pengantin aku ajak ngobrol dulu biar relax dan nggak insecure. Seperti yang sudah-sudah hampir sama sebenarnya dengan noda jerawat cara mengatasi nya. Hanya menggunakan foundie yang lumayan bisa cover noda-noda. Dan aku up warna tone foundie nya karena di kampung memang suka yang putih-putih bikin mangling," ucap MUA yang berusia 37 tahun itu.

Pengantin viral insecure dengan bekas cacar, hasil makeupnya bikin pangling.Pengantin viral insecure dengan bekas cacar, hasil makeupnya bikin pangling. Foto: Dok. Instagram @elinnherlin_.

Elin menjadi MUA sejak tahun 2018. Ia menuturkan proses makeup pengantin dengan bekas cacar itu dilakukannya selama dua jam. Video unggahannya viral, ia memberikan tanggapannya.

"Aku senang karena banyak juga yang suka sama perubahan manten ternyata. Alhamdulillah bisa edukasi netizen juga kalau makeup dempul itu salah satu tujuannya adalah meng-cover bekas luka," tuturnya.

MUA Elin menyebutkan bagi calon pengantin wanita yang menghadapi masalah yang sama, agar tetap tenang dan tidak gugup saat hari pernikahan.

"Setiap pengantin punya kecemasan yang berbeda-beda, maklum karena hari besar. Jadi aku memberi saran untuk tetap relax dan fokus ke hal-hal yang menyenangkan. Supaya para pengantin terhindar dari stres saat hari H dan percaya kan semuanya kepada vendor masing-masing yang bertugas," pungkas Elin.

(gaf/eny)