ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Wanita Ungkap Nasib Terpaksa Serumah dengan Eks Suami Setelah Cerai

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 03 Agu 2022 08:00 WIB
Unggahan viral di media sosial, wanita ini mengaku masih tinggal satu rumah dengan mantan suami. Unggahan viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @ranti1082.
Kalimantan Timur -

Pasangan suami istri yang sudah bercerai biasanya tidak akan tinggal satu rumah lagi. Setelah bercerai, salah satu pihak ada yang keluar dari rumah dan memilih mengontrak di tempat lain atau kembali ke rumah orangtua untuk sementara.

Namun berbeda dengan wanita ini yang mengaku masih satu atap dengan mantan suami setelah berpisah. Kisah itu viral setelah diunggah wanita bernama Ranti ke akun TikTok @ranti1082.

Ia merekam video sedang mengunci rapat pintu rumahnya, sambil menuliskan masih satu rumah dengan mantan suami. "Nasib serumah dengan mantan suami harus rajin mengunci pintu takut ada setan dan jin," tulis akun TikToknya @ranti1082.

Unggahan Ranti sudah ditonton lebih dari 480 ribu Views dan menjadi sorotan warganet. Warganet rata-rata bertanya alasan wanita itu masih satu rumah dengan mantan suami.

"Ini orang rada-rada deh yaa kayaknya," kata akun @Nabila Devara.

"Biasanya kalau di daerah aku kalau banyak yang tahu suka gak boleh, mending keluar salah satu menurut ku, maaf kalau salah," ucap akun @Anak Manusia.

"Kalau di kampung aku pamali kalau sudah cerai masih satu atap, kalau ketahuan auto kena usir. Karena kalau dibiarin bakal ada musibah," saut akun @Khaira.

"Kenapa sudah jadi mantan tapi masih 1 rumah...😳😳😳?" tanya akun @Rini marlina.

"Kenapa gak pindah?" timpal akun @terserahdeniz.

@ranti1082 #Foryou #foryoupage #Trandingviral ♬ bunyi asal - TRANSPORT 303🚛

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Ranti yang mengaku masih satu rumah dengan mantan suami. Ranti membenarkan jika ia masih serumah dengan mantan suaminya setelah bercerai.

"Saya menikah dengan mantan suami tahun 2008. Kini sudah berpisah (sidang cerai) tahun 2020. Videonya itu di rumah mantan suami karena saya tinggal serumah," ungkap Ranti kepada Wolipop lewat WhatsApp, Senin (1/8/2022).

Wanita yang tingggal di Kutai Barat, Samarinda, Kalimantan Timur itu mengungkapkan alasan masih tinggal bersama mantan suami. Dia mengaku melakukan hal tersebut demi anaknya.

"Jadi video TikTok saya itu nyata, ceritanya memang sangat membingungkan. Tapi ini saya lakukan demi anak saya. Karena saya tidak bisa kalau anak saya susah dan dibenci orang, semasih anak saya belum dewasa," tuturnya.

Sehari-hari, Ranti mencari penghasilan lewat berjualan ramuan herbal khas Dayak. Ia menegaskan tak ingin memisahkan antara anak dan bapak kandungnya.

"Karena saya nggak mau anak saya tidak bersama bapaknya. Bapak nya itu sudah tua, umurnya sudah hampir 70 tahun. Biar anak saya menikmati kasih sayang bapaknya semasa dia hidup dan bapaknya sudah sakit-sakitan. Itulah alasan saya tinggal satu rumah walaupun sudah bercerai," lanjut Ranti.

Ia sebenarnya tak ingin satu rumah dengan mantan suaminya. Namun, Ranti tak ingin memisahkan anaknya dengan bapak kandungnya sendiri.

"Kasih sayang orangtua sepanjang masa dan tidak bisa dibeli. Masalah saya sama mantan suami saya tidak ada hubungannya lagi dan kami tetap tidak sejalan. Tapi kami anak kami sangat membutuhkan figur kedua orangtua. Jadi makanya saya mengalah walaupun saya sebetulnya sangat tersiksa," lanjutnya lagi.

Unggahan viral di media sosial, wanita ini mengaku masih tinggal satu rumah dengan mantan suami.Unggahan viral di media sosial, wanita ini mengaku masih tinggal satu rumah dengan mantan suami. Foto: Dok. TikTok @ranti1082.

Ranti juga mengaku sudah tak akur dengan mantan suaminya. Dulu Ranti dipandang sebelah mata oleh mantan suami, selain berjualan ramuan herbal, Ranti mempunyai usaha gedung burung walet dan perkebunan karet.

"Suamiku dulu itu sejujurnya gak pernah menghargai aku. Karena saya susah. Dulu saya nikah sama suami saya tidak dianggap. Tapi sekarang roda berputar saya pandai mencari uang dan punya harta juga. Jadi sekarang suami menyesal sudah menceraikan saya," sebutnya.

Ranti menanggapi berbagai komentar negatif yang ia terima karena masih satu rumah dengan mantan suami. Dia menegaskan tidak ada zina yang terjadi meskipun dia dan mantan suaminya serumah.

"Memang gak boleh sama agama sudah bercerai tetap satu rumah. Tapi saya tetap tidak berzina. Sejujurnya saya mau menikah tapi saya takut suami baru tidak menyayangi anak saya. Mantan suami saya sangat sayang sama anak saya. Suami memang mau balik sama saya, tapi saya nggak mau, takut sifat yang dulu muncul lagi," tutur Ranti panjang lebar.

Saksikan juga d'Mentor On Location: Melirik Peluang Bisnis Arang

[Gambas:Video 20detik]



(gaf/eny)