ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Pria Niatnya Melamar Malah Disuruh Camer Nikah Siri, Begini Endingnya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 18 Jul 2022 11:00 WIB
Foto Alfiani Rahmi Chandraswara dan Alfie. Foto Alfie dan Rian. Foto: Dok. pribadi Alfiani Rahmi Chandraswara.
Jakarta -

Pria ini viral karena awalnya berniat melamar kekasihnya dengan membawa keluarganya, malah tiba-tiba langsung diminta ayah mertuanya nikah siri. Kisah niatnya lamaran malah nikah siri itu jadi atensi netizen setelah dibagikan oleh Alfiani, lewat akun TikTok @nallinaso.

Dalam video yang berdurasi 19 detik di TikTok itu terlihat awalnya kedua keluarga bertemu untuk saling mengenal karena masih tahap lamaran. Namun, ayah Alfiani tiba-tiba memberikan ide agar kedua calon pengantin langsung nikah siri.

"Niatnya lamaran. Ayahku nawarin langsung nikah siri. Diiyain sama pacar (sekarang suami) dong. Awalnya mau memperkenalkan dua keluarga malah menyatukan dua keluarga. Yang ngide mala nangis. Memang sudah jalannya. Meskipun anaknya gendut, katanya gak berat karena bebannya sudah ditanggung suami. Niatnya lamaran sat-set-sat-set Bismillah berkah," tulis akun TikTok @nallinaso.

Foto Alfiani Rahmi Chandraswara dan Alfie.Foto Alfiani Rahmi Chandraswara dan Rian. Foto: Dok. pribadi Alfiani Rahmi Chandraswara.

Video niatnya lamaran malah berakhir nikah siri itu hingga kini sudah ditonton lebih dari 7,3 juta Views dan mendapatkan berbagai komentar dari warganet. Ada yang iri dan memberikan saran agar keduanya segera menikah sah secara agama.

"Tapi jangan kelamaan ya ka disahin negara nya 🥰 congrats you both," ujar akun @The Sweetest suga.

"Kalau udah jodoh memang dipermudah🥰," kata akun @Kadesss|psychologytips.

"Kalau di daerahku sudah jadi omongan kok tiba-tiba langsung nikah😬😬," iri akun @Keleng24.

"Angkat aku jadi adikmu mbaaak, biar ngerasain punya bapak yang sat set sat set," ucap akun @Manusia Persinggahan.

"Kayak gini juga gpp ya Allah, biar kalau prewedding gak ngerasa bersalah pegangan tangan😂," ngakak akun @KucingPutih.

@nallinaso Pas denger lagu ini langsung keinget momen ini🥹🥹 #wedding #weddingtiktok #fypp ♬ CASABLANCA - Nuha Bahrin & Naufal Azrin

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Alfiani Rahmi Chandraswara yang mengunggah video viral soal pernikahan sirinya. Ia mengungkapkan awal perkenalan dengan suaminya, Rizky Alvino Febrian (Rian).

"Perkenalan Pertama tahun 2010. Di era teknologi semua hal menjadi terkomputisasi, begitu pula dengan perkenalan pertama kami. Fitur game Pet Society yang terhubung dengan akun Facebook kami turut menghubungkan kami. 'Mutual' pertama anehnya, selama berteman di Facebook, kami tidak memiliki 'mutual' atau kenalan yang sama. Hingga saat aku masuk SMA, salah satu teman sekelas saya menitipkan salam dari Rian," kenang Alfie kepada Wolipop lewat pesan singkat, Jumat (15/7/2022).

Setelah perkenalan pertama, interaksi daring terus terjadi dan persahabatan mulai terjalin di antara keduanya. Seiring waktu, Alfie dan Rian semakin dekat dan resmi pacaran pada Oktober 2015. Ia menceritakan bagaimana awalnya ingin menggelar acara lamaran tapi malah nikah siri.

"Niatnya lamaran berujung pernikahan secara agama. Sat Set Sat Set: lamaran yang menjadi pernikahan agama. Hubungan selama kurang lebih enam tahun ini rasanya sudah cukup lama. Kami memutuskan untuk membawa ke jenjang yang lebih serius. Setelah lebaran, kami sepakat untuk mengadakan lamaran yang hanya dihadiri oleh keluarga dan beberapa kerabat dekat. Seusai lamaran, dengan jurus ninja sat set sat set, Baba Erwin (ayah Alfiani) menyerang Rian. Untungnya, Rian juga sudah menguasai jurus ninja sat set sat set dan menghantam kembali jurus Baba. Momen yang kami kira hanya akan mempertemukan dua keluarga malah menyatukan dua keluarga kami," tuturnya panjang lebar.

Alfie dan Rian akan menikah secara resmi atau KUA di Jakarta pada akhir Agustus 2022 mendatang. Anak sulung dari dua orang bersaudara ini mengungkapkan alasan kenapa ayahnya memintanya dan Rian untuk menikah siri di saat acara lamaran.

"Saya dan pasangan pacaran lama karena ingin mempersiapkan pernikahan kami sesuai yang kami inginkan. Tapi dari sisi ayah saya, dari ajaran agama Islam justru sebaiknya menikah dulu untuk membuka rezeki. Jadi ayah saya menyegerakan hubungan kami," pungkas Alfie.

(gaf/eny)
Breaking News
×
Pengungkapan Keluarga Tewas di Kalideres
Pengungkapan Keluarga Tewas di Kalideres Selengkapnya