Kisah Miris Pria Ceraikan Istri Setelah Ketahuan Tiga Putrinya Bukan Anaknya

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 10 Jun 2022 18:30 WIB
Young depressed male having anxiety alone himself in the bathroom. Young teenager male having breakdown alone. Ilustrasi Foto: Getty Images/iStockphoto/yasinemir
Jakarta -

Pria asal China ini kaget bukan kepalang setelah mengetahui bahwa ketiga putrinya bukan darah dagingnya. Pria bernama Chen itu langsung melayangkan gugatan perceraian.

Chen dan istrinya Yu telah menikah selama 16 tahun. Pria 45 tahun itu merantau ke luar kota untuk bekerja demi menghidupi keluarganya. Tidak disangka, hal tersebut dimanfaatkan oleh sang istri untuk berselingkuh dengan pria lain.

Seperti dikutip dari South China Morning Post, awal tahun ini Chen sudah sedikit curiga dengan istrinya yang kerap mengabaikan telepon darinya. Chen, memutuskan untuk mencari tahu Yu lewat lokasi GPS-nya. Dia menemukan bahwa Yu menginap di sebuah hotel. Chen kemudian melihat bahwa Yu ternyata menginap dengan seorang pria.

Chen kemudian melakukan tes DNA kepada anak bungsunya dan menemukan bahwa putri bungsunya itu bukan darah dagingnya. Namun dengan berbesar hati, dia memaafkan istrinya dan tetap dalam pernikahan.

Tapi, kemarahan Chen sudah tidak terbendung lagi setelah mengetahui bahwa kedua anak lainnya ternyata juga bukan anak kandungnya. Setelah hal tersebut terkuak, sang istrinya menghilang begitu saja.

Chen kemudian mencari bantuan lewat media lokal. Dalam pengakuannya, Chen tampak begitu terpuruk, dia menangis dengan tangan yang menutupi wajahnya.

"Tak satu pun dari mereka adalah anak kandungku," ungkap Chen dalam wawancara dengan Stasiun TV China Jiangxi.

Yu yang berhasil di wawancara oleh pihak stasiun TV tersebut malah berdalih bahwa perilakunya tersebut bukanlah perselingkuhan. Yu tampak tidak menyesali perbuatannya.

"Aku tidak berpikir aku berselingkuh darinya. Apakah ayah biologis sungguh penting. Pasangan yang mandul banyak yang mengadopsi anak," ungkap Yu dalam saluran telepon,

Wanita tersebut juga mengkritik tindakan Chen yang menggugatnya bercerai setelah tahu ketiga putrinya bukan anaknya. Yu justru meminta Chen untuk lebih bersimpati kepadanya.

"Cobalah untuk lebih berempati kepadaku. Ketiga anak memanggilnya ayah untuk bertahun-tahun lamanya, tapi kini dia mengatakan bahwa ketiga putrinya bukan darah dagingnya. Apa bedanya dia dengan binatang?" ucap Yu.

Media Tiongkok dipenuhi dengan komentar hujatan kepada Yu. "Betapa kesalnya jadi sang suami! Apakah Yu sakit jiwa?" komentar salah satu netizen.

"Chen bisa mendapatkan kompensasi lewat. Tapi bagaimana dia bisa menyembuhkan patah hatinya setelah 16 tahun?" ungkap netizen lainnya yang bersimpati terhadap Chen.

(kik/kik)