Intip Detail Cincin Pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 08 Jun 2022 11:33 WIB
Cincin Pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa Cincin pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunissa. (Foto: Instagram/@wandahouseofjewels)
Jakarta -

Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa resmi menikah, Senin (6/6/2022). Sepasang cincin custom menandai komitmen mereka untuk hidup setia sebagai sepasang suami-istri.

Cincin tersebut dirancang khusus oleh Wanda House of Jewels untuk kedua sejoli. Wanda Ponika, pendiri sekaligus direktur kreatif rumah perhiasan tersebut, membeberkan tentang inspirasi dan referensi dari pasangan dan proses kreatifnya.

Baik Deddy maupun Sabrina memiliki preferensi desain yang berbeda-beda dengan keunikan tersendiri. "Sabrina kasih referensi pengen yang agak square. Jadi 'The Corbuzier Wedding Rings' ini facade-nya square tapi ujungnya melengkung. Tengahnya tentu saja tetap bundar," tulis Wanda di Instagram.

Maka sesuai keinginan Sabrina, Wanda memilihkan berlian berbentuk cushion cut yang mengotak. Adapun berlian solitare yang dipakai berkategori D color yang artinya kualitas berlian tertinggi dan terputih, dengan tingkat kejernihan tertinggi (VVS clarity).

"Posisi solitaire diamond-nya sengaja aku buat di samping, tidak di tengah. Dan tentunya diberi aksen berlian berbentuk baguette," tambah Wanda.

Cincin Pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina ChairunnisaCincin Pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa. (Foto: Instagram/@wandahouseofjewels)

Lain halnya dengan Deddy Corbuzier yang lebih menyukai tampilan 'manly' dan sederhana untuk cincinnya. Pilihan pun jatuh pada material black diamond square yang diaplikasikan pada ujung cincin seperti milik Sabrina.

Meski tampilannya berbeda, kedua cincin pengantin sama-sana terbuat dari white gold dengan matte finish sehingga tidak terlalu mengkilap. "Dan tentunya makin kontras dengan solitaire diamond-nya," kata Wanda.

Wanda House of Jewels, lanjutnya, memiliki layanan khusus pembuatan cincin pernikahan berdasarkan keinginan pengantin.

Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa menikah.Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa menikah. (Foto: Instagram/@sabrinachairunnisa_)

Proses dimulai dari membuat gambar sketsa cincin berdasarkan inspirasi dari klien. Setelah melalui beberapa revisi, desain tersebut dibuatkan versi dummy atau tiruan berbahan resin dengan 3D printer yang diklaim sangat presisi.

Mempelai lalu melakukan fitting atau pengepasan cincin. Jika dirasa sudah nyaman, berlanjut dengan pembuatan emas putih. Cincin ini tak hanya digrafir nama atau tanggal pernikahan, tapi juga disertai sidik jari dengan laser. "Cincin Deddy memiliki grafir sidik jari dari Sabrina dan sebaliknya," ungkap Wanda.



Simak Video "Deddy Corbuzier Putuskan Vakum Medsos dan Bikin Podcast, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)