20 Ucapan Pernikahan Islami Bahasa Arab hingga Inggris yang Berkesan

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 02 Jun 2022 05:30 WIB
Ucapan selamat pernikahan Islami. Foto: Dok. Canva Ucapan selamat pernikahan Islami. Foto: Dok. Canva
Jakarta -

Untuk menyampaikan rasa bahagia kepada pasangan yang menikah, kamu bisa mengirim ucapan selamat pernikahan yang penuh doa baik. Di bawah ini ada kumpulan ucapan pernikahan Islami bahasa Arab hingga Inggris yang bisa jadi inspirasi.

Pernikahan antara dua orang adalah komitmen suci yang dimaksudkan untuk bertahan seumur hidup. Ini adalah hubungan yang menyatukan dua keluarga bersama dengan pasangan.

Allah SWT harus selalu memberkati komitmen suci seperti pernikahan. Untuk memberkati pernikahan dua orang, maka ucapan pernikahan Islami yang tulus bisa disampaikan.

Memberikan ucapan selamat pernikahan Islami yang berupa doa kepada pasangan baru menikah adalah hal biasa bagi kita. Namun terkadang, kita tidak dapat dengan jelas mengungkapkan apa yang sebenarnya ingin dikatakan untuk memberi selamat kepada pasangan Muslim secara religius.

Tak perlu khawatir, di sini ada beberapa ucapan pernikahan islami untuk membantu kamu mengucapkan salam dan shalawat kepada pasangan Muslim yang baru menikah. Kamu bisa mengirimkan semangat dan doa baik untuk pernikahan yang bahagia kepada teman, saudara, atau kolega Muslimmu.

Berikut ini ucapan pernikahan Islami Bahasa Arab hingga Bahasa Inggris:

Ucapan Pernikahan Islami Bahasa Arab

1. Baraka Allahu lakuma, wa baraka alaikuma, wa jama'a baynakuma fe khair. (Allah memberkahi kalian, Allah melimpahkan berkahnya kepada kalian dan semoga Allah menyatukan kalian dalam kebaikan)

2. Mabrook! Allah menciptakan jiwa pada awalnya dan kemudian dia membaginya menjadi dua. Sehingga dia bisa bergabung dengan mereka lagi bersama dalam pernikahan! Kalian berdua saling melengkapi!

3. Alf Mabrouk Ala Alzeefaf Alsa'eed! Selamat yang paling tulus atas pernikahan kalian berdua. Happy marriage!

4. Mubarak lakom al zawaj! Selamat atas pernikahanmu.

5. Segala puji bagi Allah yang telah mempertemukan dua hati yang suci dan mengikatnya dalam ikatan pernikahan yang suci. Semoga berkat-Nya selalu menyertai kalian!

Ucapan pernikahan IslamiUcapan pernikahan Islami Foto: Dok. Canva

Ucapan Pernikahan Islami Bahasa Arab

6. Masha Allah! Kalian adalah pasangan sempurna yang pernah saya lihat! Kalian berdua seperti belahan jiwa satu sama lain dan bersama-sama begitu kuat sehingga tidak ada yang bisa mengalahkan.

7. Kalian berdua adalah anugerah Allah. Selalu jujur dan setia. Saya harap kalian tetap bersama dalam perjalanan cinta yang indah ini. Selamat!

8. Assalamualaikum! Setelah waktu yang lama akhirnya, kamu berdua memutuskan untuk mendapatkan satu sama lain untuk seumur hidup. Allah! Kalian penuh kasih dan penyayang. Taruh cinta di hati mereka. Selamat menikah!

9. Alhamdulillah! Selamat! Saat kamu bersatu dalam pernikahan, saya berharap kamu bahagia, cinta, dan sukacita selama bertahun-tahun! Semoga Allah memberkatimu!

10. Nikah Mubarak sahabat! Kamu telah memulai hidup baru, ini benar-benar fase baru dalam hidupmu. Tetap jujur selalu, Allah akan membantumu dalam setiap langkah!

Ucapan Pernikahan Islami Bahasa Inggris

11. Dear! Mubarak on your special day! Always try to feel each other's heart and soul. Always support and understand each other. And never let go of this love of your life. May Allah bless you! (Sayang! Selamat di hari spesialmu! Selalu berusaha untuk merasakan hati dan jiwa satu sama lain. Selalu saling mendukung dan memahami. Dan jangan pernah melepaskan cinta dalam hidupmu ini. Semoga Allah memberkatimu!)

12. By the marriage you get the recognition of society and family. You also perform a Sunnah! There may be ups and downs in life, make sure never stop holding each other's hands for the lifetime. Best wishes! (Dengan pernikahanmu mendapatkan pengakuan dari masyarakat dan keluarga. Kamu juga melakukan Sunnah! Mungkin ada pasang surut dalam hidup, pastikan tidak pernah berhenti berpegangan tangan satu sama lain seumur hidup. Semoga sukses!)

13. Congratulations on your wedding day. May Allah give you full of happiness and joys, and the happiness remain until the last day of your life. (Selamat Hari pernikahan. Semoga Allah memberimu penuh kebahagiaan dan kegembiraan, dan kebahagiaan itu tetap ada sampai hari terakhir hidupmu.)

Ucapan pernikahan Islami bahasa Inggris, LANJUT DI HALAMAN BERIKUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2