Viral Curhat Polwan Ditipu Suami, Ngaku Lajang Ternyata Punya Anak dari WIL

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 10 Mei 2022 12:10 WIB
Briptu Suci Darma memperlihatkan foto pernikahan dengan DK Foto Briptu Suci yang menunjukkan foto pernikahannya. Foto: Prima Syahbana.
Palembang -

Wanita ini mengungkapkan rasa kecewanya karena dikhianati dan ditipu suaminya sendiri. Dia pun meminta keadilan atas perilaku sang suami yang sudah semena-mena padanya.

Dalam unggahannya wanita yang berprofesi sebagai polisi wanita atau Polwan ini mengaku resmi menikah pada 21 November 2021. Dan belakangan dia terkejut karena baru mengetahui suaminya mempunyai anak dari wanita lain yang berstatus istri pria lain. Ia pun curhat soal penipuan sang suami terhadapnya lewat akun Twitter @SuciDarma96.

"Layangan putus versi ASN protokoler. Perkenalan nama saya suci, di sini saya ingin meminta keadilan karena saya merasa telah ditipu oleh laki-laki yang menikahi saya pada tanggal 21 Nov 2021," tulis akun Twitter @SuciDarma96.

Suci Darma menuturkan suaminya berinisial DKM. Suci kenal dengan suaminya karena pekerjaan. "Kita bertemu secara tidak sengaja beberapa kali, dan saya mengenalnya hanya beberapa bulan sampai akhirnya ke jenjang yang lebih serius," tuturnya.

Suci menyebutkan sosok suaminya awalnya dikenalnya sebagai orang yang sopan, baik, dan taat agama. Namun ternyata perilaku tersebut dianggapnya sebagai kepura-puraan belaka untuk menutupi kejahatannya.

"DKM menikahi saya hanya untuk menutupi aibnya yg berselingkuh dengan istri orang. Pada saat menikah DKM mengaku sebagai seorang jejaka, tetapi pada kenyataannya DKM memiliki anak dari istri orang yg kita sebut saja W. Anak mereka sdh berusia 4tahun lebih saat ini," kata Suci terkejut.

Sebelum menikah Suci mengaku bukan tipe orang yang suka memeriksa handphone pasangan. Namun karena sikap DKM yang mulai mencurigakan ketika berada di rumah, dia akhirnya memberanikan diri untuk mengecek ponsel sang suami.

"Awal mula saya curiga DKM punya selingkuhan karena setiap DKM pulang ke Palembang dan tidur bersama saya, dia selalu mengecas hpnya padahal batrenya penuh, memainkan hpnya smbil senyum ditengah kegelapan kamar," lanjutnya.

"Awal mula saya mencoba-coba memasukan kata sandi hpnya, ternyata berhasil. Disitu mulanya saya tahu kalau DKM ternyata berselingkuh, saya tau nama perempuan itu dan keluarganya. Saya mencari tau sendiri informasi tentang selingkuhannya itu,"lanjutnya lagi.

Suci awalnya mengira suaminya hanya berselingkuh saja. Namun setelah diselidiknya, dia akhirnya tahu suaminya sudah punya anak dari wanita lain yang statusnya juga istri pria lain. Wanita lain yang merupakan selingkuhan suaminya disebutnya berinisial W.

"Awal mula membuka hp saya melihat DKM membuat snap WA, tetapi pas saya cek WA saya tidak ada snap WA damsir. Setelah saya cek ternyata status itu hanya dibagikan kepada W," tulis Suci.

Setelah mengetahui suaminya punya anak dengan wanita lain, Suci mencoba memancing W. Dia mengubah foto profil dan membuat snap WA foto dirinya berpose bersama sang suami. Tertanya benar W kemudian membuat snap WA yang bertulisankan "Apa maksud foto itu?." Lalu DKM jg membuat snap WA "maaf sungguh itu bukan aku, hp ini tadi dia yang pegang."

Suci kemudian mencari tahu sendiri mengenai keluarga W. Dan Suci berhasil mendapatkan nama suami W serta foto anak-anaknya. Dari foto itu dia melihat ada satu anak laki-laki yang mirip sekali dengan DKM, suaminya.

"Hati saya bergetar, seorang perempuan pasti merasakan kalau itu anak DKM karena mereka sangat mirip," tulis Suci.

Suci sampai melakukan tes DNA pada anak yang diduganya sebagai anak sang suami. Dan benar saja hasil tes DNA menunjukkan anak tersebut adalah darah daging suaminya, bukan anak W dengan sang suami.

Curhatan Suci di Twitter tersebut langsung viral di media sosial. Hingga kini cuitan dengan judul 'Layangan putus versi ASN protokoler' itu sudah mendapatkan lebih dari 76 ribu likes dan disebarkan ulang lebih dari 22 ribu kali serta mendapat lebih dari enam ribu komentar. Sebagian besar netizen yang berkomentar memberikan dukungan dan kekuatan untuk Suci.

"Pelajaran yang gue petik, ga selamanya yg berseragam adem tentram:). Gue pernah liat langsung suami istri berantem padahal mobilnya lagi jalan walau pelan si istri turun sampe kelempar. Kadang yang gue pikirin apa si buat mereka kurang? Jabatan segala macem udh ada, mau apa lagi gitu," ucap pengguna Twitter @HeloBiruu.

"Si mbak W tau gak sih kalo udah nikah tapi berzina hukumnya dirajam sampai mati? Kasihan anak-anak yang harus nanggung malu perbuatan bejat orangtuanya. Buat mbak Suci semangat ya, saya doakan yg terbaik untuk mbak dan debaynya. Saya yang baca aja tercabik-cabik hatinya. Allahu Akbar đź’”," tulis akun @jinchuate.

"Ga habis pikir kok bisa keluarganya setelah tau kejadian ini masih bersikap biasa-biasa aja. Apa gak merasa bersalah sama yang dirugikan? Apa ga takut karma menimpa diri/keluarga mereka yang lain?

"Kenapa pasangan selingkuh itu seringnya wajah lebih biasa-biasa saja ketimbang pasangan resminya ya? Buat mbak suci & calon debaynya, semoga selalu diberi kesabaran & kekuatan dari Allah SWT🙏," doa akun @mesindiesellam1.


Konfirmasi Detikcom

Suci Darma sendiri adalah polisi wanita (Polwan) berpangkat briptu. Dalam konfirmasi dengan detikSumut, Suci mengaku ditipu mentah-mentah oleh suaminya, DKM yang mengaku sebagai pria lajang atau single.

Tidak terima atas perbuatan suaminya itu, Suci melaporkan DKM ke Polda Sumatera Selatan. Laporan dilayangkan Suci ke SPKT Polda Sumatera Selatan, 25 April 2022.

"Saya kenal dan nikah November 2021, dia bilang bujangan dan artinya tidak ada anak kan kalau bujang atau lajang, itu kalau kita tahu arti lajang," ungkap Suci saat berbincang dengan detikSumut, Senin (9/5/2022).

Briptu Suci Darma memperlihatkan foto pernikahan dengan DKBriptu Suci Darma memperlihatkan foto pernikahan dengan DK Foto: Prima Syahbana

Suci mengaku dulu suaminya datang bersama keluarga dan orangtuanya untuk melamar. Melihat ada niat baik, Suci menerima DKM sebagai suami dan resmi menikah pada November 2022.

"Dia bilang ada niat baik, mau datang ke rumah. Ya proses kami lamaran, orangtua semua bilang dia lajang, bujang dan bersihlah," katanya.

Saat pernikahannya berusia dua bulan , Suci hamil anak pertamanya. Namun Suci mulai tak lelap tidur karena selalu mimpi suaminya yang merupakan PNS di kantor Pemkab Ogan Komering Ilir itu, jalan dengan wanita lain.

"Januari itu aku hamil dan mulai dari situ aku tidur mimpi dia ini sama perempuan lain pegangan tangan. Mimpi itu berulang kali bisa empat sampai lima hari berturut-turut," katanya.

Kecurigaan mulai kuat saat melihat sang suami kerap senyum-senyum di malam hari. Suci pun akhirnya mengetahui kalau suaminya chatting dengan wanita lain dari smart phone.

Usut punya usut, Suci memergoki sang suami berselingkuh. Firasat buruknya itu dibenarkan lewat surat pengakuan sang suami yang selingkuh dengan wanita berinisial WN. Surat tersebut juga dibubuhi materai.

"Suami saya selingkuh sama staf-nya di kantor yang juga PNS. Saya temui bulan puasa kemarin diusir, lalu saya temui suami saya di Kayu Agung dia kabur. Jadi kesabaran aku ini sudah habis, ini sudah hamil empat bulan," kata Suci dengan nada kesal.

Tidak hanya soal perselingkuhan, Suci mengaku suaminya telah memiliki anak dari hubungan dengan stafnya tersebut. Bahkan anak tersebut telah berusia empat tahun.

"Selingkuhan suami saya ini juga sudah punya suami. Mereka bekerja satu kantor di Pemkab Ogan Komering Ilir," ucap Suci emosi.

Atas kekesalannya itu, Suci memilih untuk melaporkan suaminya ke Polda Sumatera Selatan. Laporan diterima Kepala Siaga di SPKT Polda Sumatera Selatan Kompol Salbih Mukarom dengan nomor laporan: STTLP/289/IV/2022/SPKT Polda Sumsel.

Kasubbid Penmas Humas Polda Sumatera Selatan AKBP Erlangga membenarkan atas laporan Suci Darma. Laporan saat ini telah ditangani. "Benar laporan tersebut, sudah disposisi untuk ditindaklanjuti. Laporannya terkait penipuan dan zina," kata Erlangga.

(gaf/eny)