Gaya Putri Brunei Gelar Pesta Pernikahan 10 Hari, Mewah dengan Mahkota Zamrud

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 27 Jan 2022 16:15 WIB
Putri Fadzilah Lubabul Bolkiah dari Brunei Darussalam Penampilan Mewah Putri Fadzilah dari Brunei di Hari Pernikahan. Foto: Instagram @bernardchandran
Jakarta -

Putri Fadzilah dari Brunei baru saja melangsungkan pernikahan. Anak dari istri kedua Sultan Hassanal Bolkiah tersebut menggelar serangkaian prosesi sampai 10 hari. Sebagai anak dari salah satu raja terkaya tentu pestanya digelar mewah. Penampilan istri Abdullah Nabil Mahmoud Al-Hashimi di hari bahagianya tentu juga dibuat spesial. Sejauh ini, Putri Fadzilah mengenakan tiga gaun pengantin mewah.

Baju Tradisional Megah

Putri Fadzilah Lubabul Bolkiah dari Brunei DarussalamPenampilan Putri Fadzilah Lubabul Bolkiah dari Brunei Darussalam Saat Majlis Berbedak. Foto: Instagram @infodept.bn

Putri Fadzilah Lulabul Bolkiah melangsungkan Majlis Berbedak sebelum resmi dipinang. Dalam prosesi tersebut, kakak Pangeran Mateen tersebut mengenakan busana pernikahan tradisional Brunei Darussalam bernuansa merah. Penampilan Putri Fadzilah terlihat semakin megah dengan aksesori emas.

[Gambas:Instagram]

Gaun Pengantin Putih dengan Tiara

putri fadzilah brunei darussalamPenampilan Putri Fadzilah dari Brunei Darussalam Saat Akad Nikah. Foto: Instagram @infodept.bn


Di acara akad nikahnya, Putri Fadzilah dari Brunei dan suami yang berkebangsaan Kanada mengenakan busana putih. Ia tampak menawan mengenakan gaun pengantin berpotongan mermaid dengan veil dan tiara. Untuk hari bahagianya, sang putri mempercayakan busananya pada desainer Bernard Chandran. Wanita 36 tahun tersebut juga mengenakan perhiasan bertahta batu mulia dan membawa 'buket' bunga berkilauan.

[Gambas:Instagram]



Sedangkan suaminya yang keturunan Irak mengenakan busana tradisional dengan motif yang serasi dengan sang istri. Meski orang asing, Abdullah Nabil yang seorang pengusaha kopi ini tampil dan menjalani berbagai adat istiadat Brunei.

Gaun Resepsi dengan Mahkota

putri fadzilah brunei darussalamPenampilan Putri Fadzilah dari Brunei Darussalam Saat Resepsi Pernikahan. Foto: Instagram @infodept.bn

Untuk gelaran resepsinya, Putri Fadzilah dan suami mengenakan busana lain. Mirip dengan yang sebelumnya namun kali ini pakaian mereka bernuansa abu-abu dan biru. Fadzilah yang dikenal sebagai putri 'sporty' karena merupakan kapten tim bola jaring memakai aksesori kepala berbeda. Malam itu, ia memakai mahkota bertahta batu mulia yang serasi dengan antingnya.

[Gambas:Instagram]

Mahkota itu sendiri dikatakan adalah milik Ratu Saleha, istri pertama sang ayah. Aksesori mehwah dengan enam batu zamrud dan beberapa berlian tersebut sudah sering dipakai anggota kerajaan lain untuk acara-acara khusus, termasuk pernikahan. Dalam gelaran makan malam itu, ia juga tampak membawa purse yang senada dengan busana.

(ami/ami)