Ini Kisah Lengkap Viral Tukang Masak Asal Purwakarta Nikahi Bule Jerman

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 16 Jan 2022 18:33 WIB
Kisah cinta beda negara viral. Foto: Dok. Instagram @kesa_lisa_journey. Kisah cinta beda negara viral. Foto: Dok. Instagram @kesa_lisa_journey.
Jerman -

Sebelumnya viral di media sosial tentang kisah pria asal Purwakarta, Jawa Barat yang menikahi bule asal Jerman. Bagaimana keduanya bisa bertemu?

Pria asal Purwakarta yang berprofesi sebagai juru masak di kapal pesiar itu diketahui bernama Kesa. Dia viral setelah mengunggah momen kebersamaan dengan istrinya, bule Jerman bernama Lisa, di akun Youtube miliknya yaitu Kesa Lisa.

Kesa menceritakan awal mula bertemu dengan Lisa saat bekerja di kapal pesiar. Dia bekerja sejak 2011 sampai 2016 akhir. Ia mengaku merasakan susahnya mencari rezeki di negeri orang. Pada saat itu dia juga sempat menjalin hubungan jarak jauh dengan pasangannya yang berada di Indonesia.

"Awalnya berat 2011-2014 berat banget, kalau nggak kuat itu kepengen pulang terus rasanya. Karena dulu pernah punya pacar di Indonesia, jadi kepikiran terus. Tapi bukan itu alasanku bertahan di kapal pesiar itu. Karena keluargaku, aku biayain adikku kuliah, support ibu dan bapakku. Ya, sebenarnya sudah kepengen menyerah tapi aku ingat keluargaku aku tetap bekerja," ungkap Kesa. Kisah viralnya KLIK DI SINI.

Foto Kesa Farizal dengan Lisa Johanna, kisah cinta beda negara viral di media sosial.Foto Kesa Farizal dengan Lisa Johanna, kisah cinta beda negara viral di media sosial. Foto: Dok. pribadi Kesa Farizal.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop menghubungi Kesa Farizal yang mengunggah video tentang kisah cintanya dengan sang istri, bule Jerman bernama Lisa di akun Youtubenya. Ia mengungkapkan sosok Lisa adalah wanita Jerman yang berbeda dan ramah.

"Yang membuat tertarik adalah Lisa untuk ukuran orang Jerman ramah sekali dan selalu tersenyum. Lisa adalah sosok wanita sempurna dia cantik, baik, bertanggung jawab dan perhatian dan juga mandiri karena orang Jerman diajarkan oleh orang tua mandiri sedini mungkin," ungkap Kesa kepada Wolipop melalui WhatsApp, Jumat (14/1/2022).

Kesa menceritakan saat pertama kali bertemu dengan Lisa pada Januari 2015. "Waktu itu persisnya sepulang pesta kita pergi makan bareng. Dan seminggu kita dekat dan dari situ kita pacaran dan nikah di tahun 2017. Lisa juga sudah beberapa kali ke Indonesia dari tahun 2015 sampai 2017," ucapnya.

Kisah cinta beda negara viral di media sosial.Kisah cinta beda negara viral di media sosial. Foto: Dok. Instagram @kesa_lisa_journey.

Reaksi Kedua Orangtua

Cinta beda negara, Kesa mengungkapkan reaksi kedua orangtua masing-masing saat mengetahui dia dan Lisa akan menikah. Pihak keluarganya, mulai dari ayah dan ibu hingga neneknya tak percaya dia memperistri wanita Jerman.

"Pertama-tama sih kaget. Mama papa kaget sama nenek nggak percaya aku yang kayak gini bisa mendapatkan istri orang Jerman. Memperbaiki keturunan katanya. Kalau orangtua Lisa baik sekali, mau menerima saya apa adanya walaupun saya seorang Muslim," ujarnya.

Lisa sendiri membutuhkan waktu untuk memperkenalkan Kesa kepada kedua orangtuanya. "Sebenarnya untuk aku, sedikit lama sampai aku ngomong ke orangtua kalau Kesa itu pacar aku. Karena aku sangat berhati-hati untuk memperkenalkan seseorang ke keluargaku. Dan aku menunggu sampai orang tuaku berlibur di kapal waktu itu sekitar 4 hari berlibur," lanjutnya.

Setelah bertemu Kesa, orangtua Lisa memberikan restunya. Mereka tak mempermasalahkan agama atau dari mana Kesa berasal.

"Kedua orang tuaku sangat bahagia karena mereka melihatku bahagia. Orang tuaku pikirannya sangat terbuka, mereka tidak pernah mempermasalahkan darimana Kesa berasal. Yang paling penting untuk mereka adalah kita saling mencintai," kata Lisa Lagi.

Lalu bagaimana ceritanya ketika Lisa datang ke Indonesia? Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2