Viral Curhat Pria Jadi Makeup Artist Keliling, Dibully Keluarga dan Teman

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 28 Des 2021 09:32 WIB
Foto Maulana Yusuf Al Muzaki. Kisah MUA viral di media sosial. Foto: Dok. Maulana Yusuf Al Muzaki.
Bandung -

Makeup artist (MUA) kini menjadi profesi yang dicari. Sebab tak semua orang bisa merias wajah dan menghasilkan makeup yang flawless, mulai untuk acara formal sampai kasual.

Dan saat ini profesi MUA pun bukan hanya digeluti wanita, tapi juga pria yang memiliki kemampuan dalam merias wajah. Seperti kisah pria yang viral ini. Namun pria ini malah mendapatkan perundungan dari teman terdekat karena pekerjaannya tersebut.

Kisah tersebut awalnya diunggah oleh akun TikTok @aulana25_makeup. Dalam video yang viral tersebut, ia tampak mengambil tas ransel yang berisi perlengkapan makeup, kemudian rumah calon pengantin yang ingin dirias.

"Ketika aku memutuskan untuk jadi MUA keliling laki-laki. Tiba-tiba semua yang dekat sama aku dan teman-teman mulai menghindar. Padahal aku kerja yang tidak menyusahkan mereka," tulis akun TikTok @aulana25_makeup.

Ia mengungkapkan alasan teman terdekatnya melakukan perundungan karena dia menggeluti bidang jasa rias pengantin.

"Alasannya malu punya teman MUA apalagi cowok. Katanya kalau MUA laki-laki pantesnya berteman sama benc*ng dan war*a. Ternyata jadi MUA itu nggak mudah ya apalagi aku cowok," lanjutnya.

Kisah MUA yang viral di media sosial.Kisah MUA yang viral di media sosial. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @maulana25_makeup.

Pria tersebut membagikan video sebelum dan sesudah pengantin dirias olehnya. Dan dia menunjukkan proses merias pengantin mulai dari foundation, alis dan lainnya. Pria yang menjadi MUA tersebut terlihat mengaplikasikan makeup barbie look flawless pada pengantin.

Hasil makeupnya membuat warganet kagum. Netizen pun memberikan semangat untuk MUA pria tersebut.

"Suatu saat mereka nikah langsung minta harga teman," gemas pengguna TikTok @Puji Rahayu.

"Tenang aja kalau kamu sukses mereka bakal balik lagi dan mengaku-ngaku teman," kesal akun @rusie.

"Aku malah salut, berarti dia kerja nggak pilih-pilih," kagum akun @DiTta Dittuel.

"Jangan dengarkan apa kata orang kak, selagi pekerjaan yang kita kerjakan halal bukan masalah, turutin aja apa kata hatinya kakak, tetap semangattt," dukung akun @Suryaaa_54.

"Ingat bang nanti kalau mereka nikahan terus minta harga teman bilang aja memang kita pernah temenan ya biar kena mental haha," saut akun @09 Desember Ultah,

"Wahh kak Maulana kalau nikahan calon istrinya dimake up sendiri kayanya ,, bagus banget," puji akun @Adelia Ayu Salshabil.

"Sukaaaa banget sama hasilnya," timpal akun @Eni Sartanti.

@maulana25_makeup

betul ga sih 🙂🙏🏻##YangPentingLakuin ##fypシ゚viral

♬ suara asli - MAULANA

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Maulana Yusuf Al Muzaki yang mengunggah video tersebut di akun TikToknya. Maulana yang berdomisili di Jombang, Jawa Timur itu menceritakan pengalamannya sempat mendapat perundungan karena bekerja sebagai perias pria.

"Pengalaman saya memutuskan jadi MUA sangat berat sekali apalagi keluarga tidak bisa menerima saya menjadi MUA. Apalagi saya cowok dan menurut keluarga saya kalau tukang makeup cowok itu selalu dipandang sebelah mata apalagi di lingkungan sekitar," ungkap Maulana kepada Wolipop lewat Whatsapp, Senin (27/12/2021).

MUA viral di media sosial.MUA viral di media sosial. Foto: Dok. Instagram @maulana25_makeup.

"Kalau saya menanggapi saya selalu berpikiran positif, yang menurut saya baik saya ambil yang menurut saya jelek saya buang karena itu nanti bisa menghambat karier saya di dunia makeup," lanjutnya.

Videonya viral di media sosial, ia pun menganggapi komentar warganet di akun TikToknya. "Saya selalu baca komentar netizen meskipun saya jarang membalas komen tapi di situlah ternyata di luaran sana banyak yang peduli kepada saya karena saya selalu minder dengan lingkungan saya. Dan saya hanya bisa curhat kehidupan dan keluh kesah saya menjadi MUA di TikTok karena bagi saya netizen yang bisa menguatkan saya sampai di TikTok yang sekarang," tuturnya panjang lebar.

(gaf/eny)