Viral Pengantin Budget Minim, Minta Makeup ala Miss Universe untuk Nikahan

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 23 Des 2021 11:30 WIB
Transformasi makeup viral di media sosial bikin kagum. Transformasi makeup viral. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @yudhistirabima99.
Surabaya -

Sebagian wanita ingin terlihat pangling dan memesona saat hari pernikahannya. Demi hal itu, mereka pun mencari inspirasi makeup untuk diaplikasikan saat menjadi pengantin.

Seperti wanita ini yang meminta kepada MUA agar bisa terlihat seperti Miss Universe saat hari pernikahannya. Akan tetapi hanya memiliki budget yang minim untuk makeup.

Kisah tersebut dibagikan oleh akun TikTok MUA @yudhistirabima99. Dalam video viral tersebut, seorang wanita yang mengenakan kimono pengantin satin putih lengkap dengan mahkota bak Miss Universe terlihat santai dan tenang ketika dirias oleh MUA.

"Buat yang budget minimalis tapi pengen jadi Miss Universe 🙏🏻🥺 mohon bersabar.. #makeup #makeuptutorial. CLient request jadi Miss UNiverse tapi gak sadar diri," tulis akun @yudhistirabima99.

Postingan tersebut sudah dilihat lebih dari 1,2 juta Views. Warganet pun ada yang memuji dan takjub dengan hasil makeupnya.

"Suka hasil makeupnya gak ngubah tone kulit," ucap pengguna TikTok @F.

"Dari dulu aku sukanya look gini, gak merubah warna kulit jadi putih banget gitu," ujar akun @mommyshabyra.

"Huaaaaa beneran kek Miss Universe," saut akun @ella ramona.

"Wawww...kaya orang yang berbedaaa.... cantikk," takjub akun @dinoputih.

"Wow, luar biasa hasilnya," puji akun @rudita291.

"Kayak beda orang. Wow aku takjub," timpal akun @SL.

@yudhistirabima99

Buat yang bugjed minimalis tapi pengen jadi miss universe 🙏🏻🥺 mohon bersabar.. ##makeup ##makeuptutorial

♬ suara asli - Mr.Terong

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Yudhistira Bima Chang sebagai pemilik MUA @bima.chang yang video makeupnya viral. Ia mengatakan jika wanita yang ada di video TikToknya adalah calon pengantin yang sedang uji makeup (test makeup). Calon pengantin tersebut setuju wajahnya direkam dan diupload ke media sosial.

Bima yang sudah menekuni MUA sejak tahun 2007 itu menceritakan jika banyak warganet yang ingin tahu tutorial makeupnya. "Sebelumnya sudah sering makeupin dengan teknik seperti ini, berhubung banyak request untuk konten dimasukin ke TikTok barulah kemarin saya buat videonya," ungkap Bima melalui Whatsapp kepada Wolipop (22/12/2021).

Spesialis makeupnya adalah makeup bold dan Arabian look glam. Kali ini Bima mengaplikasikan makeup dengan tema universe makeup look.

"Lebih menonjolkan aura wanita berkelas, bukan sekadar membuat pangling, tapi membuat lebih percaya diri, seksi, dan strong women lah," lanjutnya.

Hasil makeup @bima.chang.Foto BIma sedang merias pengantin. Foto: Dok. @bima.chang.

Makeup artist 34 tahun itu menuturkan alasan membuat video tersebut karena ada beberapa kliennya yang menawar jasanya atau minim budget, tetapi ingin terlihat stunning. "Ini pengalaman saya, sambil sedikit menyindir sih ini ceritanya. Sama halnya produk apapun, ada harga ada rupa. Seperti itu sih pesannya," lanjutnya lagi.

Ia pun terkejut ketika membaca komentar dari warganet. "Komentarnya lucu-lucu dikiranya saya MUA dari luar negeri, padahal wong Jowo," tutup MUA yang tinggal di Surabaya, Jawa Timur itu.

Hasil makeup @bima.chang.Hasil makeup @bima.chang. Foto: Dok. @bima.chang.
(gaf/eny)