Pengantin Tak Dapat MUA H-1 Resepsi, Dadakan Didandani Bude, Hasilnya Begini

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 08 Nov 2021 11:00 WIB
Pasangan pengantin Siti Jamilah dan Idam. Foto: Dok. pribadi Mia Pertiwi. Pasangan pengantin Siti Jamilah dan Idam. Foto: Dok. pribadi Mia Pertiwi.
Banten -

Jika ingin mengadakan acara pernikahan, salah satu yang harus dipersiapkan adalah makeup artist (MUA), agar bisa tampil pangling saat hari pernikahan. Namun apa jadinya jika H-1 pengantin belum dapat MUA? Seperti yang dialami oleh pengantin viral satu ini.

Berawal dari postingan akun TikTok @miapertiwi03, ia menceritakan kisah keponakannya yang ingin menikah, tapi belum mendapatkan MUA, padahal sudah H-1 jelang resepsi. Sang keponakan pun menangis kebingungan.

"Jadi MUA dadakan #fyp #viral #pengantinviral #foryou. Gaes jangan dulu di skip ya aku mau cerita sedikit tentang kejadian hari ini. Jadi keponakan aku mau nikah. Tapi H-1 dia nangis aja karena menikahnya hanya akad dan laki-lakinya gak bawain MUA," tulis akun TikTik @miapertiwi03.

Tak tega melihat keponakannya itu kebingungan, wanita ini langsung inisiatif untuk menjadi MUA dadakan. Padahal ia sebelumnya belum pernah merias pengantin.

"Ini tuh benar-benar dadakan banget pokoknya kali pertama aku ngemakeup pengantin. Benar-benar gak ada pengalaman sama sekali. Deg-degan dan takut campur aduk, takut banget makeupnya mengecewakan," ucapnya.

Wanita yang mendadak jadi MUA untuk keponakannya itu mengaku dibantu oleh adiknya, termasuk pemakaian siger Sunda untuk akad nikah. Dan dia pun ikut terharu karena setelah dirinya selesai makeup, keponakannya itu merasa sangat gembira

"Jadi aku yang makeup, adikku yang pasang hijab dan sigernya dan dia juga baru pertama kali. Akhirnya keponakanku senyum dan ceria lagi setelah dimakeupin alhamdulillah dia puas banget kasih kritik dan sarannya ya gaes," tulisnya.

@miapertiwi03

Jadi MUA dadakan ##fyp ##viral ##pengantinviral ##foryou

♬ suara asli - 🕺orang kampung🕺 - 🕺hanya.orang.biasa🕺

Hingga Minggu (7/11/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 397 ribu Views, mendapat 14 ribu Likes dan 238 komentar. Warganet ada yang memuji dan takjub dengan hasil makeupnya. Ada juga yang menyarankan jika wanita tersebut membuka bisnis rias pengantin.

"Masa si baru pertama kali tapi bagus banget manglingin," puji akun @duatiganolsembilan.

"Sudah bagus kok mbak. Coba diasah lagi ilmunya sapa tahu ada rejeki untuk mbaknya buka usaha MUA kan," ucap akun TikTok @Tehbalok.

"Gak percaya kalau baru pertama kali ngerias soalnya buat belakangnya manten saja sudah punya kain buat background yang biasa di pakai perias," ujar akun @@yeni ajja.

"Untuk pemula, itu sudah bagus. Terus kembangkan bakat, siapa tahu itu salah satu jalan rejeki mba," kagum akun @anirudati.

"Jadi chantyik bun... berkah ya bun bisa bantuin saudaranya.... Allah pasti bantu dalam segala hal... ada catatan keberkahan dari Allah," takjub akun @Mak Epoy.

"Aku sangat mengapresiasi kalau ini pertama kali, karena bagus cuma kurang sedikit halus dan highlighternya kebanyakan, tapi overall bagus cantik," puji akun @PecintaBuaya.

Seperti apa kisah lengkapnya? Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2