Kisah Lengkap Pria RI Viral Ketemu Jodoh Bule Prancis karena Jadi Backpacker

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 22 Sep 2021 11:03 WIB
Foto Rino dan Manal. Foto: Dok. pribadi Rino. Foto Rino dan Manal. Foto: Dok. pribadi Rino.
Pekanbaru -

Bule Prancis ini mendadak curi atensi warganet. Dia membagikan kisah cintanya menikah dengan pria yang berasal dari Pekanbaru, Riau.

Berawal dari postingan akun TikTok @manal.ngrh, yang membagikan foto pernikahan campuran beda negara. Lewat pernikahan tersebut dia dan pria Pekanbaru itu sudah dikaruniai anak perempuan yang cantik.

"Biarkan saya menunjukkan kepada kamu tentang keluarga campuran kami 2018. Our #mixedfamily #mixedcouple #ldrstory #mixedmarriage #muslims #nikah #nikahan #marocaine #mixedbaby #cutebaby #family #fyp #pourtoi #ourlovestory," tulis akun TikTok @manal.ngrh.

Wolipop sudah mewawancarai Tri Nugroho atau akrab disapa Rino, suami dari Manal, bule pemilik akun TikTok tersebut. Rino menikah dengan bule asal Prancis yang bernama lengkap Manal Assebbane.

Pria yang lahir di Perawang, Siak, Pekanbaru, Riau itu mengungkapkan bagaimana awal kisah cintanya dengan Awal. Semua bermula ketika pada Februari 2016, ia berencana untuk backpakeran keliling Eropa sendirian. Ia pun berusaha mencari penduduk asli Eropa yang bisa ia singgahi.

"Nah sebelum berangkat ke Eropa aku coba cari beberapa relasi di Eropa melalui Facebook agar bisa menjadi teman aku ketika di Eropa nanti. Ada beberapa bule cewek atau cowok yang aku temukan secara random di Facebook dan aku kirim 'friend request' ke mereka. Pada saat itu Manal yang paling cepat menerima permintaan pertemanan aku dan mulailah kami memperkenalkan diri," ungkap Rino kepada Wolipop, Jumat (17/9/2021).

Kisah viral pasangan Tri Nugroho dan Manal Assebbane.Kisah viral pasangan Tri Nugroho dan Manal Assebbane. Foto: Dok. pribadi Rino.

Awal Rino Bertemu Manal

Rino menuturkan jika satu minggu kemudian keduanya berteman di Facebook. Ia pun menjelaskan pada Manal mau berkunjung ke Paris dalam waktu dekat. Dan dia meminta izin untuk menginap di tempat tinggal Manal untuk menghemat budget. Dan Manal memberi izin.

"Bulan April 2016 aku tiba di Paris dari Amsterdam naik bus dan dia menjemput aku di terminal. Saat itu kami sangat bahagia sekali ya karena bisa bertemu secara langsung dan Manal mengajak aku ke banyak tempat yang sangat bagus dan romantis di Paris," kenang Rino.

Setelah satu minggu di Paris, Rino kembali ke Indonesia. Empat bulan kemudian Manal yang datang untuk berlibur ke Indonesia dan Rino pun menemaninya travelling ke berbagai kota di tanah air.

"Aku mengajak dia untuk bertemu di Jakarta dan berjanji membawa dia traveling ke beberapa kota di Indonesia. Selama sebulan penuh aku menemani Manal di Indonesia dan kami sudah mengelilingi Jakarta, pulau Bali, Yogyakarta, dan Bandung," tuturnya.

Menurut Rino, Manal adalah sosok wanita yang baik, selalu mengerti dengan situasi dan perasaannya. Wanita itu juga sosok yang penyayang dan bertutur kata lembut.

"Orangnya sangat pekerja keras dan kreatif sekali. Suaranya lumayan bagus ketika bernyanyi dan dia sangat menyukai sekali lagu dangdut. Tetapi dia lumayan penakut ya apalagi sosok horror yang ada di Indonesia, kalau yang di Prancis dia nggak ada takutnya," ujar Rino lagi.

Seperti apa kesulitan Rino dan Manal saat menjalin hubungan? Dan bagaimana reaksi kedua orangtua masing-masing? Klik halaman selanjutnya....

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4