Bule Cantik Viral Dinikahi Petugas Kebersihan DKI, Begini Nasibnya Sekarang

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 20 Agu 2021 10:30 WIB
Arzum Balli dan Awan Foto Arzum, Melody dan Awan. Foto: instagram @awanzha_arzum.
Austria -

Wanita WNA asal Austria menikah dengan pria yang bekerja sebagai Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU). Keduanya viral dan menjadi sorotan warganet pada 2020.

Romansa Arzum demikian nama sang wanita bule dan petugas kebersihan DKI Jakarta bernama Bambang Irawan atau akrab disapa Awanzha atau Awan itu viral setelah cerita cinta mereka diunggah ke YouTube pada akhir Mei 2020. Kepada Wolipop, Arzum mengisahkan bagaimana dia dan Arzum bisa berkenalan hingga menikah pada 2019.

Wanita berdarah Turki yang menetap di Austria itu mengatakan awal perkenalannya dengan Bambang atau Awanzha terjadi lewat aplikasi karaoke Smule. Arzum lah yang pertamakali mengajak Bambang berkenalan dan mencari media sosial pria tersebut. Dia mengaku sudah jatuh cinta dengan Bambang atau Awan sejak mereka kerap berduet di Smule.

Arzum Balli dan AwanArzum Balli dan Awan Foto: Facebook/Arzum Balli.

Arzum sendiri sebelumnya pernah menikah dengan pria Indonesia dan dikaruniai seorang putri bernama Melody Putri. Dan dia memang memiliki ketertarikan pada Indonesia. Sejak usia 11 tahun, dia belajar bahasa Indonesia melalui berbagai platform seperti film, lagu dan kini Google.

Setelah menikah lebih dari dua tahun, Arzum berbagi kabar terkininya. Rupanya dia sedang berada di Austria dan menjalani LDR dengan Awan.

Pandemi Corona membuatnya tak bisa mengunjungi Awan di Jakarta. Dalam video yang berjudul 'Kabar Buruk Bagiku', ia menceritakan bahwa dirinya tak bisa ke Indonesia karena belum vaksin.

"Dan sekarang sejak 6 Juli 2021 sampai belum tahu kapan, orang luar yang mau datang ke Indonesia harus divaksin. Dan aku nggak mau divaksin, sekarang aku bingung aku harus bagaimana nih guys?" tanya Arzum.

Tahun ini kata Arzum, dia sebenarnya berniat pindah ke Indonesia. Namun peraturan wajib vaksin memberatkannya. "Bagaimana aku bisa bersatu sama suami aku? Aku bingung harus bagaimana?" ucapnya.

Bagi Arzum ini adalah cobaan terbesar untuknya. "Menurut Awan kalau tidak menemui jalan keluarnya harus vaksin dulu. Kemarin dia ngomog begitu," jelasnya.

Pada hari Raya Idul Adha 2021, Arzum dan Awan yang LDR berkomunikasi melalui live streaming. Arzum juga menunggah momen tersebut di akun Youtubenya.

Semoga Arzum bisa bertemu kembali dengan Awan ya!

(gaf/eny)