Cerita Bule Cantik yang Viral karena Dinikahi Petugas Kebersihan DKI

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 05 Jun 2020 13:05 WIB
awanzha arzum Foto: Facebook/Arzum Balli
Jakarta -

Kisah cinta antara wanita WNA asal Austria dengan pria yang bekerja sebagai Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) ini menjadi sorotan warganet. Ini pengakuan sang wanita yang bernama Arzum Balli.

Romansa Arzum dengan petugas kebersihan DKI Jakarta bernama Bambang Irawan atau akrab disapa Awanzha atau Awan itu viral setelah cerita cinta mereka diunggah ke YouTube pada akhir Mei 2020 kemarin. Kepada Wolipop, Arzum mengisahkan bagaimana dia dan Arzum bisa berkenalan hingga menikah.

Wanita berdarah Turki yangmenetap di Austria itu mengatakan awal perkenalannya dengan Bambang atau Awanzha terjadi lewat aplikasi karaoke Smule. Arzum lah yang pertamakali mengajak Bambang berkenalan dan mencari media sosial pria tersebut. Dia mengaku sudah jatuh cinta dengan Bambang atau Awan sejak mereka kerap berduet di Smule.

"Matanya Awan itu lho yang membuat saya terbayang. Jadi dari matanya saya melihat hatinya yang tulus dan jujur itu," ujarnya.

awanzha arzumAwanzha dan Arzum Foto: instagram @awanzha_arzum

Wanita WNA 27 tahun itu mengaku sudah mengetahui pekerjaan Awan sejak awal mengenal pria tersebut. Dia sama sekali tak mempermasalahkan pekerjaan Awan sebagai petugas kebersihan di Pondok Labu, Jakarta.

Berkenalan lewat media sosial, keduanya kemudian sering mengobrol melalui WhatsApp dan video call. "Setelah enam bulan aku memutuskan untuk pergi ke Indonesia untuk bertemu sama dia. Dua minggu saya di Indonesia dan kita juga bertunangan setelah Awan melamarku. Habis itu kita lanjut LDR lagi dan dan planning untuk menikah," cerita Arzum saat dihubungi oleh Wolipop, Rabu (3/6/2020).

Arzum dan Bambang merencanakan pernikahan mereka selama dua tahun. Proses cukup panjang karena keduanya harus mengurus berbagai dokumen di negara masing-masing.

"Kita mulai pacaran 17 November 2016. Terus kita ketemu pada 2 Juli 2017, selanjutnya kita tunangan pada 17 Juli 2017, lalu kita bertemu lagi pada 1 Juli 2019 dan memutuskan menikah pada 18 Agustus 2019," ujar Arzum.

awanzha arzumAwanzha dan Arzum Foto: instagram @awanzha_arzum

Empat hari setelah menikah, Arzum harus kembali ke Austria. Karena dia sendiri merupakan ibu dari seorang anak yang masih kecil bernama Melody. Anaknya harus mulai sekolah oleh karena itu diamemutuskan segera pulang ke Austria setelah menika.

"Dari situ kami lanjut lagi LDR dan planning supaya Awan bisa menyusul ke Austria untuk tinggal bersama. Tapi karena keadaan dan situasiku di sini nggak mungkin, akhirnya saya memutuskan sama Awan untuk aku pindah sama Melody ke Indonesia," kata Arzum.

Arzum sendiri sebelumnya pernah menikah dengan pria Indonesia dan dikaruniai seorang putri bernama Melody Putri dari pernikahan tersebut. Dan dia memang memiliki ketertarikan pada Indonesia. Sejak usia 11 tahun, dia belajar bahasa Indonesia melalui berbagai platform seperti film, lagu dan kini Google.

Kini Arzum sedang berada di Austria dan menjalani LDR dengan Awan. Pandemi Corona membuatnya tak bisa mengunjungi Awan di Jakarta.

"Iya saya masih di Austria. Saya ke Indonesia 1 Juli 2019 dan pulang kembali ke Austria, 25 Agustus 2019. Kami sampai sekarang masih LDR-an. Setiap hari kami video call dan chatting. Paling kalau nggak ada topik untuk bicara juga kami tatap-tatapan saja melepaskan rindu. Insha Allah setelah pandemi ini selesai, saya bakal terbang ke Indonesia dan menetap di sana. Kalau nanti saya sudah pindah ke Indonesia saya ngga akan balik lagi ke Austria," tuturnya.



Simak Video "Louis Partridge, Si Tewksbury yang Curi Perhatian di 'Enola Holmes'"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)