Ilmuwan: Menikah dengan Robot Nantinya Akan Dianggap Normal

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 13 Jul 2021 08:41 WIB
China menjadi salah satu negara penghasil robot seks di dunia. Begini cara mereka membuatnya. Foto: Dok. 9gag.com
Jakarta -

Berkembangnya dengan teknologi yang semakin canggih, maka banyak pula sejumlah jenis robot yang bermunculan. Menurut prediksi pakar robotika, nantinya manusia menikah dengan robot bahkan akan dianggap normal.

Hal tersebut disampaikan oleh ilmuwan artificial intelligence yang juga penulis Love And Sex With Robots, Dr David Levy. Dia memprediksi bahwa di akhir abad nanti manusia akan banyak yang menikahi robot seks, dan hal tersebut dianggap wajar.

Dia mengatakan bahwa nantinya robot seks akan menjadi sangat cerdas. Para pakar akan mengembangkan kepribadian dan robot seks bahkan bisa melakukan percakapan.

Dr David Levy menjelaskan bahwa beberapa orang bisa berhenti berhubungan dengan manusia, dan beralih ke robot. Karena pada dasarnya banyak orang yang menyukai cyborg atau tokoh fiksi.

"Seperti yang saat ini telah diterima di sebagian besar negara, di mana kita dapat menikahi orang dari jenis kelamin yang sama, demikian pula dengan robot seks yang akan diterima," ujar ilmuwan yang memiliki gelar PhD dalam Robotika Sosial, seperti dikutip The Sun.

Menurutnya, bukan tidak mungkin orang akan jatuh cinta dan berhubungan seks dengan robot. Dia memprediksinya dalam 30 tahun mendatang, dan beberapa puluh tahun setelahnya,menikahi robot seks adalah hal yang bisa diterima di masyarakat.

"Robot seks mutakhir pertama akan ada pada tahun 2050, dan 50 tahun itu orang-orang akan menerima dan menganggap itu normal," tambah Dr. David.

(kik/kik)