Cerita di Balik Viral Pengantin Nggak Terima Amplop Tapi Bagi-bagi Amplop

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 16 Jun 2021 08:32 WIB
Kisah viral pengantin bagi-bagi amplop di atas pelaminan. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @nuurinuraini.
Garut -

Viral di TikTok video pasangan pengantin yang tak menerima amplop kondangan dari tamu. Mereka justru membagi-bagikan amplop di atas pelaminan kepada anak-anak.

Video tersebut diunggah oleh Nuuri Nur Aini, lewat akun TikToknya @nuurinuraini. Dalam video itu terlihat pengantin pria memegang amplop dan anak-anak mencium tangan pengantin tersebut. Ketika memberikan amplop pengantin wanita mengusap lembut kepala bocah yang naik ke atas pelaminan.

Hingga Selasa (15/6/2021) video viral tersebut sudah ditonton lebih dari 72 ribu Views, mendapat 9.122 Likes dan 348 komentar. Warganet ada yang mempertanyakan siapa anak-anak tersebut dan memuji aksi kedua pengantin.

Wolipop menghubungi Nuuri Nur Aini yang mengunggah video tersebut ke akun TikToknya. Nur Aini tak menyangka jika postingannya viral di media sosial.

"Ketika videonya viral nggak sangka sih. Aku kira FYP aja, ternyata sudah masuk media-media online dan ada seleb TikTok yang ajak prodcast," kata Nur Aini, Selasa (15/6/2021).

Kisah viral pengantin bagi-bagi amplop di atas pelaminan.Kisah viral pengantin bagi-bagi amplop di atas pelaminan. Foto: Dok. Tangkap kayar akun TikTok @nuurinuraini.

Nur Aini menuturkan jika acara pernikahan tersebut digelar pada Senin (7/6/2021) Kecamatan Kadungora, Garut, Jawa Barat. Kedua mempelai tersebut merupakan teman dari Nur Aini, yaitu Restya dan Welly. Dia mengungkapkan pasangan pengantin itu tidak menerima amplop kondangan tapi membagi-bagikan amplop kepada anak-anak yatim piatu.

Saat dikonfirmasi Wolipop, pengantin wanita, Restya Nur Hidayat mengaku mengadakan acara pernikahan sederhana adalah impiannya. Dalam acara pernikahan itu dia tidak mengundang banyak pihak, hanya sahabat dan tetangga dekat serta berbagi rezeki kepada fakir miskin dan anak yatim.

"Tepatnya impian suami dan ibu saya. Kita selalu ingat kalau dalam pernikahan yang wajib diundang kan fakir miskin, anak yatim dan tetangga dekat. Jadi kita berusaha untuk mewujudkan itu. Akhirnya pernikahan kami hanya dihadiri oleh keluarga, anak-anak yatim, sahabat dan tetangga dekat," lanjut Restya.

Wanita 25 tahun itu mengungkapkan alasannya membagikan amplop kepada anak yatim. Pastinya karena dia dan suami ingin berbagi terhadap sesama.

"Kami ingin berbagi kebahagiaan. Kami bener-bener ingin yang datang ke pernikahan kami itu mereka dengan rasa bahagia, mendoakan dan menikmati jamuan," tambahnya.

Keduanya juga sepakat untuk tidak menyediakan kotak angpau atau amplop saat acara pernikahan berlangsung.

"Tidak ada terima amplop juga karena kami memang ingin berbagi kebahagiaan saja sehingga kami pun tidak menyediakan tempat untuk itu dan ditambah dengan berbagi bersama para anak yatim," ucapnya dengan ramah.

Restya dan Welly Novanda Kusuma kini tinggal bersama di Tarogong, Garut Jawa Barat. Semoga bahagia selalu ya buat Restya dan Welly!

(gaf/eny)