Kisah Pria Ajak Istri Murtad, Endingnya Malah Jadi Mualaf

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 12 Mei 2021 07:00 WIB
Kisah suami ajak istri murtad, berakhir jadi mualaf. Kisah Willy dan istrinya. Foto: Dok. Tangkap layar Youtube Ngaji Cerdas.
Jakarta -

Pasangan berbeda keyakinan pasti akan memiliki beberapa tantangan yang dihadapi dan tak bisa dihindari. Seperti tidak direstui oleh orangtua, perbedaan prinsip dan masalah lainnya.

Kisah rumit tersebut dialami oleh Willy dan istrinya. Keduanya mengungkapkan kisah lika-liku pernikahan mereka lewat akun Youtube Ngaji Cerdas. Dalam video yang berjudul "Menakjubkan!! Ajak istri murtad Willy malah jadi mualaf, kesaksian sahabat @mualafpriicechannel".

Dikutip dari HaiBunda.com, Willy adalah seorang mualaf yang tak pernah menyangka akan mengikuti jejak sang istri untuk menjadi seorang Muslim. Bahkan sebelumnya, ia meminta sang istri untuk murtad dan masuk agama yang dianutnya.

Kisah suami ajak istri murtad, berakhir jadi mualaf.Kisah suami ajak istri murtad, berakhir jadi mualaf. Foto: Dok. Tangkap layar Youtube Ngaji Cerdas.

Sebelum menikah, hubungan Willy sempat ditentang oleh kedua orangtua sang istri. Terlebih saat Willy ingin mempersunting dan memintanya untuk menikah secara Kristen.

"Pas saya mau nikah, awalnya itu ditentang. Sama kedua orangtua dia (istri) tuh ditentang. Karena saya sebagai Kristen, dia tuh sebagai Muslim, nggak mau (orangtua istri)," ungkap Willy, dikutip dari kanal YouTube Ngaji Cerdas, Minggu (9/5/2021).

Karena pertentangan dari kedua orangtua sang istri, Willy akhirnya meminta sang istri untuk masuk Kristen karena tak ingin beda agama. Willy dan istri pun menikah di gereja dan diberkati secara Kristen.

"Tapi akhirnya saya paksa. Saya paksa tarik, dan nikahlah sebagai Kristen. Saya tarik istri saya bukan berarti lancar-lancar juga. Ada pertentangan sama bapaknya," kata pria asal Manado ini.

Saat Willy meminta sang istri masuk Kristen, timbul cekcok dengan ayah dan ibu mertuanya. Namun, Willy dan istri sudah diberkati dan tercatat sebagai suami istri baik secara agama maupun negara. Akhirnya, kedua orangtua sang istri pun menerima keputusan anaknya.

Kisah suami ajak istri murtad, berakhir jadi mualaf.Kisah suami ajak istri murtad, berakhir jadi mualaf. Foto: Dok. Tangkap layar Youtube Ngaji Cerdas.

Setelah memutuskan untuk murtad dan menjadi seorang Kristen, istri Willy memutuskan untuk kembali ke agama Islam karena merasa tidak nyaman. Ia bahkan sering bercekcok dengan Willy.

"Awal mulanya sih memang udah lama sih ada cekcok (dengan suami) terus-terusan. Mungkin karena sama-sama kerja, ya. Udah gitu pas akhir-akhir saya ingin balik (Muslim) itu sebenarnya memang udah enggak, sih," kisah sang istri.

Istri Willy juga mengatakan bahwa ia tak pernah diajarkan tentang agama Kristen oleh sang suami. Ia pun merasa bahwa ia masuk ke dalam agama Kristen hanya karena ingin menikah dan tidak benar-benar mendalaminya.

"Pokoknya aku udah nggak nyaman sama agama ini. Akhirnya aku pisah, sempat pisah ranjang, aku keluar dari rumah ada enam bulanan lah. Dia (Willy) masih terus mengejar karena pingin balik," ungkap sang istri.

Setelah itu, istri Willy pun kembali menjadi Islam. Namun, Willy masih terus mengejar dan ingin kembali bersama sang istri.

"Aku bilang, ya kalau misalnya mau balik lagi, aku udah Islam. Jadi nggak bisa langsung balik karena kalau Islam sama Kristen jatuhnya zina. Aku nggak mau," kata istri Willy.

Setelah diberikan pilihan dan kesempatan kedua, akhirnya Willy memutuskan untuk menjadi seorang mualaf dan kembali bersama sang istri. Meski sudah menjadi seorang mualaf, Willy ternyata tak bisa wudhu dan salat.

Bagaimana Willy yang sudah menjadi mualaf kemudian akhirnya melakukan salat pertamanya? KLIK DI SINI untuk mengetahui kisah lengkap Willy.

(gaf/eny)