Makna Bunga Peony, Lambang Cinta Selain Mawar

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 02 Mei 2021 12:00 WIB
Woman touching peony flower Bunga peony (Foto: iStock)
Jakarta -

Selama ini, bunga mawar kerap menjadi pilihan favorit untuk mengungkapkan rasa cinta kepada orang tercinta. Ingin mencari opsi lain dari mawar? Tak ada salahnya melirik bunga peony.

Seperti mawar, bunga peony juga melambangkan cinta. Dilansir dari Bloom and Wild, dalam tradisi China dan Jepang, bunga peony dianggap sebagai 'raja dari segala bunga'.

Itu mengapa bunga peony sering menghiasi acara-acara besar kenegaraan dan keagamaan di sana. Kaisar China menggunakan bunga peony sebagai lambang kemakmuran. Sementara itu di Jepang, bunga peony dimaknai sebagai simbol keberanian, kebajikan dan keberuntungan.

Photo of pink peony plants in bloom on a formal garden. (Foto: iStock)

Secara garis besar, bunga jenis Paeoniaceae ini dapat digunakan untuk mengekspresikan rasa cinta, penghormatan serta harapan kesuksesan. Maka memberikan bunga peony untuk momen pernikahan, kelulusan dan kelahiran adalah pilihan terbaik.

Bila buket buang peony sudah terlalu biasa, maka peony dalam rupa perhiasan bisa menjadi pilihan.

Baru-baru ini, Frank & Co. meluncurkan koleksi perhiasan Peony dalam rangka ulang tahunnya yang ke-25. Koleksi ini terbuat dari Frank Fire yang merupakan brand berlian signature dari Frank & co.

Perhiasan Peony Frank & Co.Perhiasan Peony Frank & Co. (Foto: Dok. Frank & Co)

Berlian Frank Fire diklaim melampaui standar penilaian berdasarkan parameter 4C (cut, clairity, color dan carat). Menurut Frank & co., hanya 1 persen berlian dari 4 persen berlian jenis 'Triple Excellent' yang memenuhi standar Frank Fire.

Koleksi Peony terinspirasi dari filosofi bunga peony yang hanya bermekaran di akhir musim semi dan awal musim panas. Bunga peony dipilih sebagai inspirasi desain koleksi Peony dari Frank & co. karena melambangkan cinta dan kemakmuran.

Proses bagaimana peony tumbuh dari kuncup yang kecil hingga menjadi bunga yang bermekaran indah dengan harum semerbak juga sungguh menjadi cerminan perjalanan Frank & co. selama 25 tahun ini.

Koleksi Peony tersedia dalam ragam cincin dan anting solitaire yang didesain dengan berlian berbentuk bundar yang dikelilingi dengan aksen kelopak bunga peony. Koleksi Peony kini sudah tersedia di seluruh gerai Frank & co. dan situs resmi.

(dtg/dtg)