30 Ucapan Pernikahan Lengkap dan Bermakna, Cocok untuk Orang Tersayang

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 09 Apr 2021 07:37 WIB
Rustic wedding bouquet Ilustrasi Pernikahan / Foto: Getty Images/ozgurcankaya
Jakarta -

Ucapan pernikahan merupakan salah satu bentuk bahwa kamu ikut berbahagia dengan pernikahan orang-orang yang kamu sayangi. Ucapan pernikahan sendiri bisa ditulis dalam berbagai bahasa, seperti bahasa Indonesia, Inggris, atau bahasa lain yang kamu inginkan. Tapi pastikan sang penerima ucapan paham dengan bahasa yang kamu tulis ya..

Walaupun terlihat simple, tapi membuat ucapan pernikahan ternyata tidaklah mudah, terutama bagi orang-orang yang tidak pandai menyusun atau merangkai kata-kata. Kamu pastinya ingin memberikan ucapan yang bermakna di hari spesial orang yang kamu sayangi kan? Jangan khawatir, agar tidak bingung kamu bisa mencontoh beberapa ucapan pernikahan di bawah ini.

Ucapan Pernikahan Simple

1. "Semoga kamu selalu mengingat cinta yang dibagikan di hari istimewa ini. Semoga kamu mendapatkan cinta seumur hidup."
2. "Sungguh indah sayap kupu-kupu. Riang gembira menari-nari. Selamat menempuh hidup baru. Hari bahagia telah menanti."
3. "Harapan terbaik untuk perayaan pernikahanmu yang indah, dengan cinta dan doa untuk hari ini dan masa depan."
4. "Hari pernikahan mungkin datang dan pergi, tetapi semoga cintamu tetap tumbuh selamanya. Selamat telah menemukan pasangan yang sempurna."
5. "Sungguh indah sayap kupu-kupu. Riang gembira menari-nari. Selamat menempuh hidup baru. Hari bahagia telah menanti."


6. "Semoga cahaya cintamu selalu bersinar pada pernikahan kalian."
7. "Akhirnya kamu telah menemukan belahan jiwa dan tulang rusukmu yang hilang teman! Aku bahagia melihat dirimu yang bahagia. Selamat menempuh hidup baru."
8. "Pernikahan merupakan awalan dari kehidupan, kebahagiaan, dan kebersamaan yang baru. Selamat menempuh hidup baru .... dan ...."
9. "Membangun rumah tangga tak hanya tentang hal serius, nikmatilah hidup bersama teman hidupmu."
10. "Menikah berarti jatuh cinta berkali-kali dengan orang yang sama. Selamat, kamu menjadi orang beruntung yang bisa jatuh cinta setiap harinya."
11. "Kehidupan pernikahan adalah berkah sejati dan salah satu anugerah hidup yang terbaik. Selamat dan harapan terbaik untuk masa depan."
12. "Akhirnya kamu telah menemukan belahan jiwa dan tulang rusukmu yang hilang teman! Aku bahagia melihat dirimu yang bahagia. Selamat menempuh hidup baru."
13. "Selamat menikah. Di kehidupan baru yang kalian tapaki, semoga cinta dan bahagia senantiasa bersamamu."
14. "Tak ada yang lebih indah dalam hidup ini daripada membangun keluarga baru bersama orang yang tercinta. Selamat menempuh hidup baru."
15. "Tak ada yang lebih indah dalam hidup ini daripada membangun keluarga baru bersama orang yang tercinta. Selamat menempuh hidup baru."
16. "Izinkan aku mengutarakan isi hatiku yang paling dalam. Betapa bahagianya aku melihatmu bersanding di pelaminan, meski bukan dengan diriku. Semoga kalian menjadi keluarga sakinah, mawadah, warahmah. Di mana Allah selalu memberikan ketentraman dalam keluargamu kelak. Amin."
17. "Menikah dengan orang yang kamu cintai, menjadi janji dan bukti untuk selalu bersama hingga akhir hayat nanti. Selamat berbahagia."
18. "Aku pernah mencintaimu dengan sederhana meskipun tak selalu bisa sempurna. Tapi, sekarang ini justru perasaanku terasa jauh lebih sempurna. Saat aku melihat kamu bahagia dengan seseorang, yang mampu mengisi kekurangan dan kelebihanmu. Selamat berbahagia, do'a terbaikku akan selalu terkirim untukmu."
19. "Banyak yang bisa memutuskan menikah, namun tak semua bisa mempertahankannnya. Berjuanglah untuk orang yang kamu cintai, karena ku tahu kau mampu. Selamat menikah."
20. "Komitmen, kesabaran, dan dan kesetiaan menjadi tiga bahan yang perlu dipupuk dalam pernikahan. Jangan berhenti untuk merawat, karena bunga itu akan menemanimu setiap saat."

Ucapan Pernikahan Bahasa Inggris

21. "This is the beginning of your day, the beginning of your future, beginning of building great family, the beginning of all things, and a blessed and happy day for your new life. Happy wedding!" (Ini adalah awal dari hari Anda berdua, awal masa depan Anda, awalan dari membangun keluarga besar, awal segala sesuatu, dan hari yang diberkati serta hari bahagia untuk kehidupan baru kalian. Selamat menikah!)
22. "May your love continue to grow each and every year. Best wishes on your wedding." (Semoga cinta Mu terus tumbuh setiap tahun. Harapan terbaik saya pada pernikahan Mu.)
23. "Your wedding day will come and go, but may your love forever grow." (Hari pernikahanmu akan segera berlalu, tapi semoga cinta kalian bersemi selamanya.)
24. "I always have a feeling, that you will be together forever and ever. And now, my feeling is stronger, when I see you in your wedding day. Congratulation, wish your wedding will open all of the best for you." (Saya selalu punya perasaan, bahwa kamu akan bersama selamanya. Dan sekarang, perasaan saya lebih kuat, ketika saya melihat kamu di hari pernikahanmu. Selamat, semoga pernikahanmu akan membuka semua yang terbaik untukmu.)
25. "Wishing you a lifetime of happiness together and a love that grows stronger with each passing day." (Semoga hidup berbahagia selamanya dan cinta kalian tumbuh semakin kuat.)
26. "Hoping you two have a beautiful life and an endless love story. Congrats on your wedding day!" (Semoga kalian berdua menjalani kehidupan yang indah dan kisah cinta yang tak abadi. Selamat atas pernikahanmu!)
27. "To love and be loved is the real happiness and riches. I can feel that happiness when I am here, stand in front of your wedding day. Congratulation, today is your chance to be the best." (Untuk mencintai dan dicintai adalah kebahagiaan sejati dan kekayaan. saya bisa merasakan kebahagiaan ketika saya di sini, berdiri di depan hari pernikahanmu. Selamat, hari ini adalah kesempatan kamu untuk menjadi yang terbaik.)
28. "May you will remember the real love that you feel today, enjoy your life and grow old together in happiness." (Semoga kamu akan mengingat cinta sejati yang kamu rasakan saat ini, menikmati hidupmu dan tumbuh tua bersama-sama dalam kebahagiaan.)
29. "As you are going to decorate your fingers with wedding rings, may God bless your love, with loads of happy and memorable time." (Seperti kamu akan menghias jari-jarimu dengan cincin pernikahan, semoga Tuhan memberkati cinta kalian, dengan banyak waktu yang bahagia dan mengesankan.)
30. "May your love continue to grow each and every year. Best wishes on your wedding." (Semoga cintamu terus tumbuh setiap tahun. Harapan terbaik saya pada pernikahanmu.)

Itulah beberapa contoh ucapan pernikahan yang bisa kamu jadikan inspirasi. Selamat mencoba!

(vio/vio)